Salin Artikel

Partai Hanura Kemungkinan Dukung Capres-Cawapres dari Pemimpin Daerah

BANDUNG, KOMPAS.com - Partai Hanura menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (2/3/2023) hingga Jumat (3/3/2023).

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO mengatakan, dalam Rakornas ini, Partai Hanura akan mengedepankan kepentingan-kepentingan daerah. Itulah sebabnya Partai Hanura tidak menggelar Rakornas di Jakarta.

"Partai Hanura sekarang dan seterusnya akan berpihak kepada daerah. Sudah berulang kali saya bilang, kemakmuran bangsa Indonesia bisa terwujud bilamana daerah sudah makmur. Kalau daerah belum makmur, maka sulit kita mengatakan Indonesia makmur dan merdeka dari segi ekonomi," kata OSO seusai pembukaan Rakornas Partai Hanura, Kamis sore.

Lebih lanjut OSO menjelaskan, pihaknya akan mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian lebih kepada daerah dengan pembangunan yang merata.

"Kita semua orang daerah, enggak ada yang dari langit. Maka tentu akan bangga jika di daerah masing- masing terjadi perubahan," tuturnya.

OSO meminta kepada seluruh kader Partai Hanura untuk berpihak kepada masyarakat di daerah.

"Kita sekarang sering memuji  hanya daerah orang lain, sementara daerah sendiri tidak pernah kita perhatikan. Maka saya anjurkan berpihaklah kepada daerah tapi bukan daerahisme, hanya dari segi pembangunan dalam menyejahterakan rakyat Indonesia," ungkapnya.

OSO pun tidak menampik ketika ditanya apakah hal tersebut berarti Partai Hanura akan mendukung Capres Cawapres yang berasal dari pemimpin daerah.

"Pemimpin pasti daerah tidak mungkin dari langit, setuju," ujarnya.

Namun demikian, OSO belum menyebutkan nama sosok yang kemungkinan akan diusung Partai Hanura sebagai Capres di ajang Pilpres 2024 mendatang.

"Nanti kita berunding dulu," tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap, Partai Hanura bisa memperbaiki prestasi di Pemilu 2024. 

"Sebagai Gubernur Jawa Barat saya mengucapkan selamat datang, semoga sukses berkegiatan. Mudah-mudahan di pesta demokrasi nanti semakin baik dari hasil sebelumnya karena Partai Hanura adalah bagian dari pemegang saham demokrasi di republik ini," ucapnya.

Ditanya soal kemungkinan akan didukung Hanura pada ajang Pilpres 2024 mendatang, pria yang akrab disapa Emil ini mengaku belum ada pembahasan terkait hal tersebut.

"Enggak ada (pembahasan Pilpres), saya datang kapasitasnya sebagai tuan rumah saja," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2023/03/02/220420278/partai-hanura-kemungkinan-dukung-capres-cawapres-dari-pemimpin-daerah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke