Salin Artikel

Bangganya Ridwan Kamil Lihat Siswa SMP Tasikmalaya Patungan Belikan Sepatu Baru untuk Teman Sekelas

Lewat akun Instagramnya, @ridwankamil, Emil, sapaan Ridwan Kamil, menyampaikan rasa bangga atas perbuatan para siswa tersebut.

Emil menilai, yang dilakukan para siswa SMPN 3 Tasikmalaya patut dicontoh.

"EMPATI ADALAH NILAI HIDUP KITA. Seperti yang dicontohkan oleh anak-anak SMP di Tasikmalaya, yang patungan membelikan sepatu untuk temannya yang sudah rusak berat dan tidak mampu," tulis Emil di aku IG-nya yang dikutip pada Jumat (10/3/2023).

"Selamat ya anak-anakku sayang, kamu semua adalah teladan, melawan viralnya berita bully, viralnya tawuran, viralnya hilang etika dll," tulis Emil.

Emil kemudian beharap untuk bisa bertemu dengan para siswa SMPN 3 Tasikmalaya itu.

"Kapan-kapan kita ketemuan," tulis Emil.

Tak lupa Emil meminta agar masyarakat menghubungi @jabarquickresponse untuk hal-hal kemanusiaan yang membutuhkan bantuan.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial aksi sejumlah siswa SMP Negeri 3 Tasikmalaya, Jawa Barat, patungan membelikan sepatu baru untuk teman sekelas mereka.

Dari video yang diunggah akun Twitter @akuluka, awalnya tampak video yang memperlihatkan sepatu hitam seorang siswa yang sudah bolong.

Kemudian terlihat para siswa patungan mengumpulkan uang untuk membeli sepatu.

Di akhir video, tampak seorang siswa sangat bahagia sambil memegak kotak sepatu baru yang diberikan oleh teman-temannya.

Dari penelusuran, ternyata sosok yang menginisiasi untuk membeli sepatu baru adalah Rafi, siswa kelas VIII B.

Rafi menginisiasi agar teman sekelasnya patungan membeli sepatu untuk Yandi.

"Pertama, saya lihat sepatu Yandi bolong, kasihan, jadi saya ngasih tahu semuanya harus udunan (patungan)," ujar Rafi saat ditemui di SMPN 3 Tasikmalaya, Jumat (10/3/2023).

Inisiatif Rafi tersebut mendapatkan respons yang baik dari rekan-rekannya yang juga turut serta menyisihkan uang jajan mereka.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul: Kasihan Lihat Sepatu Teman Jebol, Rafi Murid SMPN 3 Tasikmalya Viral Patungan Beli yang Baru

https://bandung.kompas.com/read/2023/03/10/175819178/bangganya-ridwan-kamil-lihat-siswa-smp-tasikmalaya-patungan-belikan-sepatu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke