Salin Artikel

Nenek di Tasikmalaya Ditipu Tim Medis Gadungan, Emas dan Uang Rp 20 Juta Raib Dibawa Kabur

KOMPAS.com - Seorang nenek di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat ditipu sejumlah orang yang mengaku sebagai dokter dan para medis.

Korban bernama Hj Mamah Fatimah (82) tidak menyangka uang puluhan juta rupiah raib saat dirinya dengan modus pemeriksaan kesehatan.

Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono membenarkan kejadian tersebut. Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya telah melakukan identifikasi, Jumat (10/3/2023).

"Setelah mendapat laporan tentang kejadian itu kami bersama Tim Inafis meluncur ke lokasi," ujar Hartono, Sabtu (11/03/23).

Dari keterangan korban, tujuh orang yang datang mengaku sebagai petugas kesehatan dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Mereka mengaku sebagai petugas kesehatan yang mendapat tugas memeriksa kesehatan warga. Korban yang tinggal sendirian tak curiga," kata Hartono.

Fatimah yang tinggal sendirian kemudian disuruh untuk berbaring di kamar. Tanpa rasa curiga, korban pun menuruti perkataan tim medis gadungan tersebut.

Namun setelah lama tak ada tindakan pemeriksaan lagi, korban bangun dan keluar kamar.

"Ternyata orang-orang itu sudah tidak ada di tempat. Korban kemudian memeriksa harta bendanya. Ternyata sudah tak ada di tempatnya," ujar Hartono.

Saat memeriksa lemarinya, harta benda milik korban berupa perhiasan emas, gelang, kalung serta uang tunai sebesar Rp 20 juta sudah dibawa kabur paramedis dan dokter gadungan tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan terutama melacak identitas para pelaku," ujar Hartono.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Nenek Renta di Tasik Ditipu Tim Medis Gadungan, Diperiksa dan Disuruh Berbaring lalu Harta Dikuras

https://bandung.kompas.com/read/2023/03/11/162746278/nenek-di-tasikmalaya-ditipu-tim-medis-gadungan-emas-dan-uang-rp-20-juta-raib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke