Salin Artikel

Viral, Video Ibu Bersantai Makan Minum di Warung, Anaknya Disuruh Mengemis

Dari video yang beredar, tampak wanita tersebut duduk di sebuah warung.

Sejumlah warga tiba-tiba menghampiri wanita itu. Warga kemudian meminta perempuan tersebut tidak menyuruh anaknya meminta-meminta. Warga juga berucap akan memviralkan kejadian itu.

Dalam caption video, disebutkan bahwa wanita tersebut bersantai sambil makan minum di warung, sementara anaknya disuruh mengemis.

Dari penelusuran, rekaman dalam video tersebut terjadi di dekat Alun Alun Karawang, Jawa Barat. 

Hal tersebut juga dibenarkan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Karawang Ridwan Salam.

Ridwan mengatakan, dari pemeriksaan, wanita dalam video itu mengakui menyuruh anaknya untuk mengemis.

"Benar berada di tempat tersebut. Atas pengakuannya, bukan keinginan ibunya (suruh anak mengemis) karena faktor ekonomi," kata Ridwan melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Kamis (16/3/2023).

"Ibu ini sudah ditangani Puskesos dan PSM (pekerja sosial masyarakat) Kelurahan Tunggakjati. Sedang menunggu dari Bidang Perlindungan Anak," ujar Ridwan.

Wanita itu kemudian berjanji tidak akan lagi menyuruh anaknya untuk mengemis.

Janji tersebut dituangkan ke dalam bentuk surat yang ditandatangani sang ibu dan disaksikan Ketua RT 001, RW 013, Kelurahan Tunggakjati, Kecamatan Karawang Barat.

"Dan sebagai tindak lanjut, akan ada pendampingan dari Kabid DP3A (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dan Dinsos Kabupaten Karawang," kata Ridwan. (Penulis Kontributor Karawang, Farida Farhan | Editor Reni Susanti)

https://bandung.kompas.com/read/2023/03/18/113456378/viral-video-ibu-bersantai-makan-minum-di-warung-anaknya-disuruh-mengemis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke