Ridwan Kamil Menangis Berkumpul bersama Keluarga Petugas KPPS yang Wafat

Kompas.com - 23/04/2019, 18:27 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyapa perwakilan keluarga petugas penyelenggara Pemilu 2019 yang wafat di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (23/4/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyapa perwakilan keluarga petugas penyelenggara Pemilu 2019 yang wafat di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (23/4/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan santunan dan penghargaan kepada ahli waris dari para petugas penyelenggara Pemilu 2019 yang meninggal dunia di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (23/4/2019) sore.

Tangis haru pecah sewaktu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan rasa duka kepada para keluarga yang hadir dari berbagai daerah.

Bahkan, pria yang akrab disapa Emil itu menitikkan air mata sewaktu memberikan pidatonya.

Baca juga: Ridwan Kamil Pastikan Lantik Kadinkes Baru Pekan Ini

"Biasanya kami tak mendapati perhelatan pemilu dengan kesedihan. Tapi entah kenapa di pemilu sekarang kita mendapati berita kesedihan karena banyak warga terbaik yang mewakafkan waktunya dengan ikhlas meninggal dunia karena hal yang berhubungan dengan tugasnya," ujar Emil.

Sambil terbata-bata, ia pun mengucapkan rasa duka yang mendalam. Ia pun berkomitmen untuk memberikan santunan kepada para keluarga petugas pemilu yang meninggal dunia.

"Kami sangat bersedih menyampaikan rasa duka cita. Hari ini kami ingin memberikan sebuah rasa penghargaan setinggi-tingginya kepada warga terbaik Jabar yang dalam kapasitasnya berjuang untuk membela cita-cita bangsa," papar Emil.

Baca juga: Ridwan Kamil akan Kumpulkan dan Beri Santunan Keluarga Petugas KPPS yang Gugur

Dengan banyaknya petugas penyelenggara pemilu yang gugur, ia pun berharap pemilu kali ini disikapi dengan rasa damai dan tenang.

"Kurangi ekspresi yang akan memberikan dampak respons dinamika secara emosi, serahkan kepada mekanisme yang ada," jelas Emil. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X