Diungkap, Identitas Perempuan yang Pelesiran Bersama Setya Novanto

Kompas.com - 16/06/2019, 12:30 WIB
Foto pertama yang beredar. Dalam foto diduga terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto, sedang berada plesiran di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (14/6/2019). Akibat beredarnya foto ini, Setnov dipindah dari Lapas Sukamiskin Bandung ke Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. handout/dok TribunFoto pertama yang beredar. Dalam foto diduga terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto, sedang berada plesiran di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (14/6/2019). Akibat beredarnya foto ini, Setnov dipindah dari Lapas Sukamiskin Bandung ke Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

BANDUNG, KOMPAS.com - Foto pria yang diduga Setya Novanto tengah pelesiran di sebuah galeri keramik bersama seorang perempuan di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, beredar di media sosial, Jumat (14/6/2019).

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat, Abdul Aris menuturkan bahwa perempuan yang bersama terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto dalam foto tersebut adalah istrinya, Deisti Astriani Tagor.

"Kalau lihat foto tersebut, Setya Novanto dengan istrinya," kata Aris di Bandung, Sabtu (15/6/2019).

Baca juga: Kesaksian Pegawai Galeri, Pria Diduga Setya Novanto Datang Bersama Perempuan

Foto tersebut menjadi alasan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat untuk memindahkan Setnov ke Rutan Gunung Sindur, Bogor, Jumat malam.

Sebelum tepergok pelesiran, Novanto menjalani perawatan karena penyakit yang dideritanya di Rumah Sakit Santosa Bandung sejak 12 Juni 2019. Sejak saat itu, Novanto belum kembali pulang ke Lapas Sukamiskin.

Baca juga: Kesaksian Petugas, Setya Novanto Sempat Menghilang Lepas dari Pengawalan

Abdul bersama Kakanwil Kemenkum HAM Jabar Liberti Sitinjak mengaku telah menjenguk sekaligus mengecek kebenaran Novanto di rumah sakit. Menurut Abdul, saat dia menjenguknya, mantan Ketua DPR RI tersebut memang ditemani bersama istrinya.

"Pada saat saya dengan Pak Kakanwil sidak ke RS Santosa, keluarganya (istrinya) ikut menunggu," kata Abdul.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jabar Liberti Sitinjak menyebutkan, telah memberi peringatan kepada Setya Novanto untuk tidak berbuat ulah.

"Saya waktu itu datang nasihati dia, saat itu ada istrinya," kata Liberti.

Baca juga: Alasan Setya Novanto Dipindah ke Lapas Gunung Sindur yang Banyak Dihuni Teroris

Selain itu, dia juga telah meminta agar Novanto jujur dalam menggunakan izin berobatnya. Namun, justru Novanto kembali berulah dengan beredar foto pelesirannya di media sosial.

"Saya bilang, kalau berobat ya berobat saja, tidak usah aneh-aneh," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X