Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Kapolda Metro Jaya Siap Maju Jadi Ketua Umum PSSI

Kompas.com - 01/07/2019, 15:22 WIB
Dendi Ramdhani,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com — Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Komjen Mochamad Iriawan menyatakan kesiapannya maju sebagai ketua umum PSSI.

Hal itu dikatakan Iriawan seusai bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (1/7/2019).

"Saya kan Bhayangkara sejati. Selama memang tugas, terpanggil, kami bekerja sama untuk memperbaiki dan memajukan PSSI, saya siap," kata Iriawan yang juga mantan Kapolda Metro Jaya, Senin.

Baca juga: Kuasa Hukum: Kasus Mafia Bola Jangan Berhenti di 6 Terdakwa

Senin sore, Iriawan rencananya bakal menghadiri diskusi membahas persoalan sepak bola bersama pengurus Asprov Jabar dan tokoh sepak bola Jabar di Kafe Ambrogio, Kota Bandung.

"Saya ingin ngobrol dengan tokoh di Jabar berkaitan dengan perkembangan sepak bola di Jabar, tidak berkaitan langsung dengan PSSI. Saya akan memberikan saran dan kontribusi saja khususnya di Jabar. Karena orang Jabar gila bola, karena Persib ini punya suporter paling besar di Asia daripada tempat lain," ujarnya.

Iriawan menjelaskan, siapa pun ketua PSSI terpilih wajib mengangkat prestasi sepak bola Indonesia yang hingga saat ini masih kalah bersaing dengan negara ASEAN.

"Siapa pun yang jadi ketua yang jelas saya ingin sepak bola kita maju. Tujuan saya satu,  bagaimana sepak bola kita maju. Masa 260 juta warga Indonesia kita enggak bisa juara di Asia, ASEAN saja kita keempat," katanya.

Baca juga: 6 Terdakwa Kasus Mafia Bola Dituntut hingga 3 Tahun Penjara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com