Sebulan di Lapas Gunung Sindur, Setnov Kembali ke Lapas Sukamiskin

Kompas.com - 16/07/2019, 15:46 WIB
Terpidana kasus korupsi proyek KTP elektronik, Setya Novanto (tengah) berada dalam mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/5/2019). Setya Novanto menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka mantan Dirut PLN Sofyan Basir terkait kasus dugaan korupsi kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1.  ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww. ANTARA FOTO/RENO ESNIRTerpidana kasus korupsi proyek KTP elektronik, Setya Novanto (tengah) berada dalam mobil tahanan usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/5/2019). Setya Novanto menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka mantan Dirut PLN Sofyan Basir terkait kasus dugaan korupsi kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau-1. ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww.
BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah sebulan menghuni rumah tahanan (Rutan) Gunung Sindur, Setya Novanto kembali menghuni di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung.

"Iya benar (kembali ke Lapas Sukamiskin)," kata Kepala Lapas Sukamiskin Tejo Herwanto yang dihubungi Kompas.com, Selasa (16/7/2019).

Menurut Tejo, Setnov dipindahkan dari Rutan Gunung Sindur ke Lapas Sukamiskin pada hari Minggu, 14 Juli 2019, sekira pukul 20.00 WIB.

Baca juga: 2 Petugas yang Lalai Kawal Setnov Ditarik ke Kanwil untuk Dibina

"Sudah dua hari di lapas Sukamiskin," kata Tejo.

Sebelumnya, pemindahan Setya Novanto dari Lapas Sukamiskin ke Lapas Gunung Sindur berkaitan dengan beredarnya foto pria yang diduga dirinya tengah plesiran di Kabupaten Bandung Barat.

Setnov mengelabui petugas pengawalan yang saat itu tengah mengawalnya melakukan pengobatan ke RS Santosa Bandung.

Selama di Rutan Gunung Sindur, terpidana kasus korupsi e-KTP, tidak boleh dikunjungi keluarga selama satu bulan.

Baca juga: [POPULER NUSANTARA] Identitas Perempuan yang Pelesiran Bersama Setnov | Rutan di Lhoksukon Rusuh

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X