Bus Pahala Kencana Vs Truk di Tol Cipali, 2 Orang Tewas

Kompas.com - 07/01/2020, 22:51 WIB
Ilustrasi kecelakaan bus di jalan bebas hambatan. Sumber: Shutterstock Ilustrasi kecelakaan bus di jalan bebas hambatan. Sumber: Shutterstock

BANDUNG, KOMPAS.com - Sedikitnya dua orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali KM 183,9 jalur B.

Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan yakni sebuah Bus Pahala Kecana nomor polisi B-7189-IS menabrak truk dengan nomor polisi E-9244-PC.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erlangga menjelaskan, peristiwa berawal saat dua kendaraan yang datang melaju dari arah Cirebon menuju ke Jakarta.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), lanjutnya, pengemudi bus diduga hendak menyalip dari bahu jalan.

Baca juga: Dua dari Enam Korban Tewas Kecelakaan Tol Cipali Anak-anak

Namun, karena ruang gerak tidak cukup, bus Pahala yang dikendarai Dedi Sumartono (36) itu menabrak bak belakang truk yang sedang melaju di depannya.

"Akibatnya truk terdorong kemudian terguling di lajur dua dan bus menabrak gadril," kata Erlangga dalam pesan singkatnya, Selasa (7/1/2020).

Truk yang dikemudikan Warisman (60) itu terguling di lajur dua, sedangkan kondisi bus dalam posisi miring di bahu jalan.

"Akibat dari kejadian tersebut dua orang meninggal dunia, yakni sopir bus dan kernet truk, sedang dua orang lainnya luka ringan," ujar Erlangga.

Baca juga: Korban Kecelakaan Tol Cipali Ini Mulanya Ogah Liburan ke Dieng

Adapun identitas korban meninggal dunia diketahui bernama Makmun Soleh (30) yang merupakan kernet truk, warga Mangkusati RT002/RT005, Kutosari, Kabupaten Kebumen.

Sementara sopir bus Pahala Kencana bernama Dedi Sumaryono (36), warga Desa Beber Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

"Kedua korban di evakuasi ke RSUD Arjawinangun Cirebon," pungkas Erlangga.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X