Minta Dukungan Politik dan Anggaran, Ridwan Kamil Undang Anggota DPR se-Jabar

Kompas.com - 11/02/2020, 16:12 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Kota Bandung, Selasa (11/2/2020). KOMPAS.COM/DENDI RAMDHANIGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Kota Bandung, Selasa (11/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan berkumpul bersama anggota DPR RI, DPD, MPR, kepala daerah, seniman dan tokoh Jawa Barat di Jakarta, Rabu (12/2/2020) besok malam.

Pria yang akrab disapa Emil itu menuturkan, pertemuan itu akan membahas segala hal tentang polemik dan perkembangan di Jawa Barat saat ini.

"Ada rembuk bersama bagaimana Jabar ini harus maju dengan peran masing-masing secara politis kan. Kita kan belum pernah bersilaturahmi dengan anggota DPR RI, DPD asal Jabar yang mungkin belum paham visi Jabar Juara Lahir Batin," kata Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (11/2/2020).

Baca juga: Marak Investasi Bodong, Ridwan Kamil: Pentingnya Perlindungan Konsumen

Emil menjelaskan, tujuan utama pertemuan itu yakni menyosialisasikan program kerja serta meminta dorongan politik dan anggaran dari anggota DPR RI asal Jabar.

"Gol teknisnya, penambahan dukungan politik dan anggaran. Jangka panjangnya komunikasi antara tokoh dan anggota dewan terjalin baik," ucapnya.

Dari daftar undangan yang diterima media, Emil mengundang 91 anggota DPR RI, empat anggota DPD, 27 bupati/wali kota, 27 ketua DPRD kabupaten/kota, ketua dan lima wakil ketua DPRD Jabar, 20 seniman dan budayawan, 35 sesepuh dan tokoh Jabar, menteri, serta perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jabar.

"Nah, itu momentumnya besok. Sehingga Jabar bisa dibantu dari pusat melalui pemerintah pusat atau dari parlemen. Karena mewakili Jabar kan banyak sekali ada 90 lebih," ujarnya.

Dalam acara besok, Emil hanya akan sedikit memaparkan kondisi Jawa Barat terkini.

Baca juga: Ridwan Kamil: Kuntilanak di Jalan Asia Afrika Berpendapatan Rp 5 juta

 

Ada pun proses dialog akan banyak diisi dengan mendengarkan pendapat dari para anggota DPR, tokoh dan seniman asal Jabar.

"Nanti dialog bukan dari gubernur, justru yang merindukan dialog ini tokoh-tokoh. Jadi forum nanti itu tokoh Jabar berdialog dengan para wakil rakyat Jabar. Saya hanya salah satu peserta yang menceritakan kondisi terkini di Jabar. Setelah itu, ada kesepahaman komunikasi baik, akhirnya turunlah bantuan-bantuan," jelasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X