Wakilnya Positif Covid-19, Wali Kota Bandung Negatif Corona

Kompas.com - 25/03/2020, 21:29 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial. KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANAWali Kota Bandung Oded M Danial.

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Oded M Danial, beserta istrinya Siti Muntamah, telah melakukan rapid test di Labkesda Jawa Barat, Rabu (25/3/2020).

Rapid test yang dilakukan Oded dan istri merupakan langkah antisipasi setelah Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana positif virus corona.

Dari hasil rapid test, Oded dan istri dinyatakan negatif Covid-19.

"Alhamdulillah, jazakumullah khairan katsiran ini merupakan doa semua warga Kota Bandung," kata Oded, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu malam.

Baca juga: Wakil Wali Kota Bandung Positif Corona, Ini Riwayat Perjalanan Yana Mulyana Sebelum Diisolasi 11 Hari

Oded pun meminta warga Kota Bandung untuk tetap disiplin melakukan physical dan social distancing untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Kota Bandung.

"Kepada seluruh warga Kota Bandung, Mang Oded berpesan untuk menjaga diri masing-masing dengan cara selalu menjaga perilaku pola hidup sehat dan di rumah saja demi diri sendiri dan keluarga," tutur dia.

Oded juga meminta seluruh elemen masyarakat mendoakan kesehatan Wakil Wali Kota Bandung dan para tenaga medis yang sedang berjuang menjadi garda terdepan sebagai pelayan kepada masyarakat, untuk menuntaskan bencana global akibat virus corona.

"Jangan lupa memohon pada Allah agar warga Bandung dan Jawa Barat bisa terhindar dari penyakit ini. Mari kita mendoakan Kang Yana agar pulih kembali seperti sediakala," imbuh dia.

Oded mengungkapkan, pada situasi seperti ini, Pemkot Bandung akan membuat langkah-langkah percepatan penanganan pencegahan virus corona.

Hal itu agar pandemi virus corona bisa segera berakhir.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X