Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gudang Pabrik Kasur di Cimahi Terbakar, 9 Unit Damkar Diterjunkan

Kompas.com - 19/11/2020, 13:05 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kebakaran melanda gudang pabrik Kasur PT Jersindo Jalan Raya Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kamis (19/11/2020). Sebanyak 9 unit kendaraan diterjunkan untuk padamkan api.

"Dari kita sendiri, enam unit mobil tempur, dua mobil rescue, ditambah satu bantuan dari lanud Husein Sastranegara," jelas Kabid Damkar dan penyelamatan Dinas Pol PP Damkar Kota Cimahi, Uus Supriyadi, dihubungi melalui telepon, Kamis (19/11/2020).

Dikatakan, pihak damkar menerima laporan sekitar pukul 09.26 WIB, sedang kebakaran sendiri dimungkinkan terjadi pada pukul 09.24 WIB.

Baca juga: Kebakaran Bukit Anak Dara Hanguskan 30 Hektare Lahan, Jalur Pendakian Ditutup

Dalam kebakaran ini, api melahap material yang mudah terbakar berupa nilon dan Katun. Tak hanya itu, api pun melahap dua mesin pembuat kasur pegas.

"Material yang terbakar itu dari nilon dan katun. Jadi temen-temen Damkar sementara mengurai material yang terbakar supaya tidak muncul lagi," ujar Uus.

Setelah 30 menit berjibaku dengan panas akhirnya petugas berhasil memadamkan api.

"Selama kurang lebih 30 menit, laporan dari gambar pada pukul 10.04 itu api sudah dapat dipadamkan, lanjut sampai sekarang proses pendinginan," tambahnya.

Baca juga: Bupati Bogor Akan Diperiksa soal Kerumunan Rizieq Shihab, Polda Jabar Belum Terima Surat Resmi Positif Covid-19

Namun Uus mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran itu terjadi, saat ini pihak kepolisian tengah melakukan penyidikan.

"Kita masih penyidikan, sedang dilakukan dari Polisi, kita belum bisa menyampaikan itu barangkali nanti bisa koordinasi dengan pihak penyidik," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com