Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Info Danau Cipondoh, Harga Tiket dan Wahana Permainan

Kompas.com - 11/01/2022, 21:36 WIB
Dini Daniswari

Penulis

KOMPAS.com - Danau Cipondoh berlokasi di Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, Kota Tangerang. Danau atau Situ Cipindoh dapat dijadikan detinasi wisata keluarga.

Suasana Danau Cipondoh cocok untuk bersantai. Disekitarnya, banyak tumbuh pohon rindang. Sembari mengawasi anak-anak bermain di playground, orang tua dapat duduk santai di pohon rindang.

Di sekitar danau juga tersedia berbagai permainan anak-anak, seperti ayunan, prosotan, atau kereta mini.

Danau dan wahana air telah menjadi satu kesatuan, fasilitas ini pula yang disediakan di Danau Cipondoh.

Pengelola menyediakan wahana permainan air, seperti sepeda air, perahu boat, maupun bebek-bebekan. Ada juga permainan flaying fox untuk pecinta ketinggian.

Baca juga: Sejumlah Warga Manfaatkan Banjir Danau Cipondoh Jadi Sumber Rejeki

Situ Cipondoh juga merupakan area favorit untuk memancing. Selain tenang, aktifitas memancing dapat dilakukan tanpa pungutan biaya, alias gratis. Pemerintah Kota Tangerang telah menyebarkan ratusan bibit nilai di Danau Cipondoh.

Di pertengan tahun, Situ Cipondoh ramai dengan Festival Cisadane.

Tempat wisata yang dikenal juga dengan Situ Rawa Cipondoh ini dapat dikunjungi setiap hari. Tiket masuk senilai Rp 2.000 (Senin sampai Sabtu) atau Rp 3.000 pada hari Minggu.

Wahana permainan sepeda air, bebek-bebekan, flaying fox dapat dinikmati dengan biaya Rp 15.000 saja. Sedangkan, perahu boat dikenakan biaya Rp 5.000 per satu putaran.

Cara Menuju Situ Cipondoh

Danau Cipondoh mudah dikunjungi. Dari Jakarta, pengunjung dapat mengikuti rute menuju Tangerang melalui Tol Jakarta-Tangerang dan dilanjutkan menyusuri Tol Tangerang-Merak. Setelah berkendaraan kurang lebih 10 menit, keluar dari tol dan masuk Jalan Nean Saba.

Baca juga: Menikmati Senja di Situ Cipondoh

Dari Jalan tersebut, perjalanan berbelok ke kiri pada persimpangan pertama ke Jalan Sultan Ageng Tirtayasa. Selanjutnya, perjalanan belok kiri masuk Jalan Jali. Kemudian, perjalanan masuk ke  Jalan Kampong Haji Jali dan mengarah ke danau wisata.

Rute lainnya melalui Tol Jakarta-Merak, baik dari arah Alam Sutera, Kebon Nanas, atau Karang Tengah. Selain itu, angkutan umum juga tersedia mencapai Situ Cipondoh.

Sumber: dispar.bantenprov.go.id

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com