Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak Idul Fitri, 140.305 Kendaraan Masuk Kota Bandung Melalui GT Pasteur

Kompas.com - 06/05/2022, 21:38 WIB
Agie Permadi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Sejak Hari Raya Idul Fitri, Senin (2/5/20222) hingga Kamis (6/5/2022), Jasa Marga mencatat, kendaraan yang keluar di Gerbang Tol Pasteur atau masuk ke Kota Bandung mencapai 140.305 kendaraan.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengatakan, jumlah tersebut meningkat 9,47 persen dibanding arus lalu lintas normal yang mencapai 127.848 kendaraan.

"Kendaraan yang keluar dari Jakarta melalui GT Pasteur tanggal 2-5 Mei adalah 140.305 kendaraan, meningkat 9,74 persen dibanding lalu lintas saat normal," tutur Irra saat dihubungi Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Harap-harap Cemas Dikomplain Pelanggan, Cerita Ojol Terjebak One Way di Lembang

Untuk itu, Irra mengimbau kepada para pengendara untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara.

Sementara itu, Wali Kotaa Bandung, Yana Mulyana meminta wisatawan yang datang ke Kota Bandung untuk menerapkan protokol kesehatan, menjaga kebersihan, dan keindahan Kota Bandung.

Hal itu agar memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat berwisata.

Baca juga: Simpang Ajibarang Macet, Arus dari Jalur Selatan Menuju Pantura Padat Merayap

Beberapa destinasi wisata yang kini dipadati wisatawan yakni Alun-Alun Bandung, Jalan Asia Afrika, Jalan Braga, hingga Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo).

"Ingat tetap jaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan," ucapnya.

Pantauan Kompas.com, kepadatan kendaraan sempat terjadi di Jalan Sukajadi mengarah ke tempat pusat perbelanjaan Paris Van Java.

Usai melewati pusat perbelanjaan, kendaraan kembali normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com