Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Autopsi Mayat Teteh Julia, Janda Tasikmalaya yang Tewas dengan Luka Sayatan di Leher

Kompas.com - 19/05/2022, 20:48 WIB
Irwan Nugraha,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Tim Dokter Forensik Polda Jawa Barat melakukan autopsi terhadap mayat Teteh Julia atau Juju Juariah (46), seorang janda yang ditemukan tewas dengan luka gorok di rumah toko (ruko) miliknya, Kamis (19/5/2022).

Rangkaian penyelidikan Kepolisian lewat autopsi tersebut dilaksanakan di ruang Kamar Mayat RSUD Soekardjo Tasikmalaya sejak Kamis siang.

Beberapa petugas Inafis dan Dokter Polisi Polres Kota (Polresta) Tasikmalaya pun turut hadir saat proses otopsi dan diharapkan hasilnya akan cepat didapatkan penyidik Satreskrim Polresta Tasikmalaya.

Baca juga: Janda di Tasikmalaya Tewas Diduga Dibunuh, Polisi Lakukan Penyelidikan

Adapun sampai saat ini kasusnya masih dalam proses penyelidikan Kepolisian dan sampai saat ini belum ada keterangan resmi penetapan tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan tersebut.

"Hari ini kita agendakan dan lakukan otopsi. Mungkin beberapa hari ke depan kita dapat hasil pemeriksaannya," jelas Kepala Bagian Operasi Polresta Tasikmalaya, Kompol Shohet, kepada wartawan di ruang kamar mayat RSUD Soekardjo Tasikmalaya, Kamis siang.

Sebelumnya, sesuai olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Unit Inafis Satreskrim Polresta Tasikmalaya diketahui korban tewas dengan luka gorokan di bagian leher dan beberapa bekas luka tusukan senjata tajam di bagian dada korban.

Mayat korban yang dibawa ke kamar mayat RSUD Soekardjo Tasikmalaya pun rencananya akan diotopsi untuk proses penyelidikan pada Kamis (19/5/2022).

"Diduga pelaku melakukan pembunuhan dengan cara menggorok leher korban dan menusuk beberapa bagian dada korban serta tangan korban dengan menggunakan benda tajam," jelas Kepala Polsek Pagerageung Polresta Tasikmalaya AKP Erustiana kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa (17/5/2022).

Erustiana menambahkan, sesuai keterangan saksi di lokasi kejadian korban yang tinggal bersama keponakannya Galih Hamzah Noor Iskandar (19) itu masih terlihat oleh salah seorang tetangganya pada Selasa tengah malam tadi.

Baca juga: Kronologi Temuan Mayat Teteh Julia, Janda Tasikmalaya yang Tewas dengan Luka di Leher

"Tadi tengah malam, korban menemani anaknya yang dijemput temannya. Anaknya berangkat ke Yogyakarta. Keponakannya tidur di atas, jadi tak tahu sama sekali kejadian ini pengakuannya," katanya.

Saat ditemukan, korban dalam posisi telentang di kamar mengenakan pakaian kemeja kotak biru dan celana keans.

Korban diketahui janda dengan dua anak dan telah menikah dua kali.

Mantan suami keduanya merupakan pria berkebangsaan Pakistan dan belum lama ini bercerai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com