Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minibus Tabrak Pohon di Rainbow Hill Bogor, 1 Tewas, 4 Luka-luka

Kompas.com - 12/06/2022, 17:52 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Khairina

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Sebuah minibus mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Boulevard Rainbow Hill, Kampung Pasir Karet, Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022).

Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia dan empat lainnya luka-luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha mengatakan bahwa kecelakaan yang melibatkan mobil Toyota Avanza minibus itu terjadi pada Minggu sekitar pukul 08.30 WIB.

"Rata-rata luka memar dan patah tulang, sedangkan satu orang lagi mengalami luka dalam di kepala dan dibawa ke RS. EMC Sentul City kemudian meninggal dunia," kata Angga melalui keterangan tertulisnya saat dikonfirmasi, Minggu.

Baca juga: Jari Alfredo Masuk ke Piston, Damkar Butuh 2,5 Jam untuk Melepasnya

Kecelakaan tunggal yang terjadi di dekat obyek wisata Bukit Pelangi itu bermula saat pengemudi mengangkut empat penumpang yang rata-rata masih dewasa.

Mobil Toyota Avanza minibus bernopol F1261EC itu kemudian bergerak dari arah Gunung Geulis menuju ke arah Cijayanti. Kondisi jalan yang dilintasi saat itu pun cukup terjal.

Pada saat di kondisi jalan menurun dan tikungan, kata Angga, pengemudi minibus itu tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Baca juga: Demi Konten, WN Australia Panjat Pohon Beringin Sakral di Pura di Tabanan

Setelah hilang kendali, pengemudi lalu kehilangan keseimbangan sehingga meluncur turun di jalanan menurun tersebut.

Minibus itu kemudian menabrak pohon dengan cukup keras hingga terhenti. Bagian depan minibus itu mengalami kerusakan yang cukup parah, penyok.

"Setiba di jalan menurun dan tikungan, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga bergerak ke kiri keluar jalur dengan posisi terakhir menabrak pohon dan ke empat rodanya sudah keluar jalur, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas," ungkap Angga.

Angga menyebut bahwa usai mendapat laporan, pihaknya menuju TKP dan langsung membawa para korban ke RS. EMC Sentul.

"Yang meninggal dunia berinisial RMS, sebagai pengemudi. Dia mengalami luka dalam di bagian kepala, dibawa Ke RS. EMC Sentul kemudian meninggal dunia," jelas Angga.

Berdasarkan video yang beredar, para korban tampak terkapar usai dievakuasi warga. Mereka terlihat merasakan sakit karena luka yang cukup parah.

Minibus itu juga mengalami kerusakan pada bagian depan. Sedangkan bagian kursi juga terlihat rusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com