Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Kantor Disdik Tasikmalaya Ditangkap Polda Bali Usai Beraksi di Pulau Dewata

Kompas.com - 08/07/2022, 11:34 WIB
Irwan Nugraha,
Reni Susanti

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Empat perampok yang menyekap 3 petugas piket kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, ditangkap petugas Polda Bali, Kamis (7/7/2022).

Mereka ditangkap di Bali karena merampok di Pulau Dewata tersebut setelah kabur dari Tasikmalaya pasca-perampokan kantor Disdik Tasikmalaya tiga pekan lalu. 

"Iya sudah terungkap (kasus perampokan Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya). Kami memang kerja sama (dengan Polda Bali). Ternyata para pelaku itu banyak TKP. Jadi kita minta bantuan. Sekarang diamankan di Polda Bali," tutur Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono kepada Kompas.com, Jumat (8/7/2022). 

Baca juga: Cerita OB Saat Perampokan di Kantor Disdik Tasikmalaya, Lompat Jendela, Menyelinap Selamatkan 2 Temannya

Rimsyahtono menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan merilis kronologi kejadian hingga pengungkapan para pelakunya.

"Teknis nanti ke Kasat Reskrim. Kami belum dapat laporan resmi," tambah Rimsyahtono.

Sementara itu, Kepala Satreskrim Polres Tasikmalaya AKP Dian Pornomo menyebut, pihaknya selama ini bekerjasama dan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat dan Polda Bali.

Setelah sebelumnya identitas para pelaku terungkap dan posisinya ada di Bali dari hasil penyelidikan pihaknya dan Polda Jabar.

"Dalam proses penyelidikan, ternyata pelaku melakukan aksi di luar wilayah Polda Jabar, yaitu di wilayah hukum Polda Bali. Saat ini terduga pelaku sudah diamankan di Polda Bali," tambahnya.

Baca juga: Disdik Tasikmalaya Tunggu Kepastian soal Penyebab Kematian Siswa SD Usai Divaksin

Pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Polda Bali lewat Polda Jabar untuk menuntaskan kasus perampokan dengan penyekapan.

Sebelumnya, Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, disatroni kawanan perampok bersenjata tajam dan menyekap 3 petugas piket malam pada Senin (20/6/2022) dini hari.

Para perampok menggasak sebuah berangkas berisi uang tunai puluhan juta di lantai 1 usai melumpuhkan 3 petugas piket yakni seorang satpam dan 2 petugas kebersihan.

Usai perampok berhasil melarikan diri dan melancarkan aksinya, salah seorang petugas yang disekap berhasil membebaskan diri dan membebaskan kedua rekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com