Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Sendiri, Charly Van Houten Kecelakaan Bersama Kru di Tol Cipularang

Kompas.com - 11/07/2022, 19:42 WIB
Bagus Puji Panuntun,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Fakta baru terkait kecelakaan yang melibatkan musisi Charly Van Houten di Tol Cipularang Km 102 terungkap.

Polisi melakukan penyelidikan lebih dalam terkait kecelakaan kendaraan Toyota Hiace yang tumpangi oleh Charly dan satu unit truk pada Sabtu (9/7/2022) sekitar pukul 00.30 WIB dini hari kemarin.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto mengatakan, hasil penyelidikan menunjukkan bahwa kendaraan Toyota Hiace ditumpangi Charly dan lima penumpang lain. Mereka mengalami kecelakaan saat melaju dari arah Jakarta menuju Bandung.

Baca juga: Mobil Kru Setia Band Kecelakaan di Tol Cipularang, Polda Jabar: Charly Tak Terlibat

Saat peristiwa terjadi, Charly sedang duduk di bangku tengah atau baris kedua.

"Ada 6 penumpang. Di bangku baris kedua itu ada kang Charly vokalis ST 12. Kemudian (di bangku kedua) ada penumpang lainnya atas nama Pendi, Yopi, dan Engkus," kata Sudirianto di Mapolres Cimahi, Senin (11/7/2022).

Pada peristiwa itu, salah satu krunya yang bernama M Angga Wahyu Gumilar (36) yang duduk di bangku bagian depan mengalami luka hingga harus mendapat pertolongan medis di Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan.

"Di depan itu driver atas nama Deni Abdullah dan seorang penumpang di sampingnya atas nama Angga," ucap Sudir.

Kendaraan Toyota Hiace yang ditumpangi Charly saat itu tengah melaju di lajur B.

Saat tiba di tempat kejadian, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya kemudian oleng ke kiri ke jalur A lalu kendaraan menabrak bagian belakang truk.

Baca juga: Detik-detik Mobil yang Ditumpangi Charly Van Houten Kecelakaan di Tol Cipulang, 1 Orang Luka Ringan

Berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan serta pelimpahan laporan dari PJR Korlantas Polri, Sudirianto mengatakan kendaraan dengan nomor polisi D 7239 AS itu menabrak bagian belakang truk.

"Untuk penyebab pecelakaannya masih dalam penyelidikan. Namun kronologisnya, di ruas Jalan Tol Purbaleunyi KM 102, kendaraan menabrak bagian belakang truk yang belum diketahui identitas kendaraan dan pengendaranya," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com