Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikap yang Kecelakaan di Ciamis hingga 8 Tewas Mati Mesin Sebelum Masuk Jurang

Kompas.com - 11/08/2022, 16:25 WIB
Agie Permadi,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS com - Polisi menyebut kendaraan pikap yang kecelakaan di Ciamis hingga menewaskan 8 penumpang sempat mati mesin pada jalur turunan, sebelum kendaraan tersebut jatuh ke jurang sedalam 30 meter.

"Dari pemeriksaan awal dan juga baru simpulan sementara bahwa kendaraan itu pada saat meluncur di jalur tersebut sempat mati mesin," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, Kamis (11/8/2022).

Dalam kondisi itu, sopir berupaya menginjak rem akan tetapi laju kendaraan tak kunjung berkurang. Hingga akhirnya masuk ke dalam jurang. 

Baca juga: Kecelakaan Maut di Ciamis, Irma Pingsan Saat Mengetahui 2 Kakaknya Tewas

Akibatnya, 8 orang meninggal dalam perisitiwa tersebut. Polisi masih berupaya meminta keterangan sopir, namun masih terkendala kondisinya yang luka berat.

"Masih belum bisa dilakukan pemeriksaan atau BAP, jadi memang masih perlu data untuk membuat simpulan terkait faktor penyebab kecelakaan ini," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah mobil pikap Mitsubishi Colt T120 SS nopol E-8393-YJ dikemudikan Epeng, membawa belasan orang penumpang dari wilayah Jatiwangi Majalengka, terperosok masuk ke dalam jurang sedalam 30 meter.

Sebanyak 8 orang meninggal dunia akibat insiden ini.

Baca juga: Tahlil dan Tangis Iringi Pemakaman Rumli, Korban Kecelakaan Maut Ciamis

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Sukamantri - Panjalu, Dusun Cimara, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (8/8/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com