Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atalia Ramaikan Bursa Calon Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil Angkat Bicara

Kompas.com - 07/09/2022, 17:49 WIB
Dendi Ramdhani,
Reni Susanti

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengomentari hasil survei istrinya, Atalia Praratya, yang masuk bursa Calon Wali Kota (Cawalkot) Bandung.

Pria yang akrab disapa Emil itu menegaskan, hingga kini belum ada keputusan politik yang akan diambil, baik soal karier politiknya maupun istrinya.

"Belum ada keputusan. Semua keputusan politik, kalau hari ini terlalu dini. Masih subuh, nanti menjelang maghrib saya kabari," kata Emil di Gedung Sate, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Elektabilitas Tinggi, Atalia Istri Ridwan Kamil Ramaikan Bursa Cawalkot Bandung

Meski begitu, Emil mengatakan, pejabat publik tak akan lepas dari bidikan lembaga survei. Hal itu pun berlaku bagi istrinya.

"Kami ini kan dalam dunia demokrasi kan objek survei, menolak juga susah, ngatur-ngatur juga nggak bisa kan. Jadi kalau disurvei ada ya alhamdulillah, kalau hasilnya ternyata bagus juga alhamdulillah," beber dia.

Menurut Emil, hasil survei dapat dimanfaatkan untuk pengukuran diri, pengukuran kinerja atau perhatian masyarakat, tidak melulu tentang pencalonan kepala daerah.

Baca juga: Ridwan Kamil Minta Pertamina Awasi Penerima BBM Subsidi Tepat Sasaran

"Masalah survei itu digunakan untuk alasan maju atau tidak saya kira tidak selalu begitu. Ada pilihan-pilihan yang tentunya jadi pertimbangan. Tapi kalau surveinya bagus ya alhamdulillah," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com