Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Cellica Dapat Karpet Merah dari Nasdem Usai Bertemu Surya Paloh

Kompas.com - 12/09/2022, 07:16 WIB
Farida Farhan,
Reni Susanti

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mendapat karpet merah dari Partai Nasdem untuk bergabung. 

Karpet merah untuk Cellica ini menguat usai Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Karawang itu bertemu Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem. Pertemuan itu ditengarai sebagai lampu hijau.

"Mungkin Ketua Umum (Surya Paloh) tentu berharap juga Teh Celli (Cellica) bisa berlabuh di Nasdem. Tapi semuanya kita berikan, kembalikan ke Teh Celli. Untuk memang memikirkan tawaran terbaik ini terhadap Teh Celli," kata Dian seusai penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada pengurus Partai Nasdem di Restoran Sindang Reret, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (10/9/2022).

Baca juga: Beredar Foto Cellica dengan Surya Paloh, Isyarat Pindah ke Nasdem?

Dian menyebut, pihaknya telah memberikan tawaran. Namun ia menyebut Cellica belum menerima tawaran itu.

Bupati Karawang dua periode ini juga belum mengambil formulir maupun mempunyai kartu tanda anggota (KTA). Termasuk belum mengambil formulir untuk bakal calon legislatif DPR RI, seperti isu yang beredar.

Adapun kehadiran Cellica pada acara penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi pengurus Partai Nasdem Karawang di Restoran Sindang Reret, Sabtu (10/9/2022), merupakan undangan sebagai Bupati Karawang. Bukan sebagai kader. 

"Alhamdulillah, Ibu Bupati, Teh Celli hadir tadi di tengah-tengah acara itu. Karena memang beliau hadir untuk mengikuti prosesi pemberian Kartu BPJS Ketenagakerjaan oleh Partai Nasdem," kata Dian.

Baca juga: Kalah di Muscab Demokrat Karawang, Cellica Sebut Akan Fokus Rampungkan Tugas sebagai Bupati Karawang

Dian menyebut, komunikasi dengan Cellica semakin intensif. Apalagi Cellica dekat dengan Ketua DPW Partai Nasdem Jabar, Saan Mustopa. Bahkan Cellica telah bertemu Surya Paloh.

"Apalagi semenjak Teh Celli ketemu dengan Ketum kita. Komunikasinya jauh lebih baik," kata dia.

Dian berharap Cellica segera memberikan jawaban atau respons atas tawaran berlabuh di Partai Nasdem. Bila perlu sebelum Pemilu 2024.

Pihaknya, sambung Dian, mengembalikan keputusan kepada Cellica. Hadirnya Cellica dinilai sebagai harapan bagi partai itu. Karena, kesempatan bagi Cellica terus dibuka.

"Partai Nasdem dengan senang hati membuka pintu seluas-luasnya dan membuka karpet merah buat Teh Celli," ucapnya.

Sementara itu, Cellica belum mau berkomentar tentang sinyal kepindahaanya dari Partai Demokrat usai kalah dalam Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat Karawang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com