Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/10/2022, 12:09 WIB
Irwan Nugraha,
Reni Susanti

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Salah seorang pelajar SMKN 2 Tasikmalaya, Jawa Barat, RIM (15) asal Sukarame, tewas usai kecelakaan senggolan motor dengan motor di Jalan SL Tobing Cihideung, Tasikmalaya, Senin (10/10/2022).

Diduga korban berseragam lengkap ini hendak pergi ke sekolahnya dari arah Linggajaya ke arah Jalan Siliwangi, Kota Tasikmalaya.

Baca juga: Hujan Deras dan Rem Blong Jadi Penyebab Kecelakaan di JLS, Satu Pengemudi Terluka

Korban pun tewas di lokasi kejadian usai jatuh terlempar ke tengah jalan dan tersungkur ke aspal usai tabrakan dengan motor di arah yang berlawanan.

"Kecelakaan tabrakan itu ada 3 motor dan salah seorang penumpang motor berseragam pelajar lengkap meninggal dunia di lokasi kejadian," jelas Kepala Unit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polresta Tasikmalaya, Ipda Ipan Faisal kepada wartawan, Senin pagi.

Menurut Ipan, sesuai penyelidikan olah tempat kejadian perkara diketahui motor korban hendak menyalip motor yang searah di depannya.

Tak diduga, motor korban menyenggol sebuah motor lainnya di arah berlawanan sampai terjatuh dan tersungkur ke aspal di tengah jalan.

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Mobil Rombongan Tamu Pernikahan Tabrak Pagar di Kupang, 4 Tewas, 2 Kritis

Korban pun terpental dan tergeletak di lokasi kejadian. Saat diberi pertolongan oleh warga sekitar. korban sudah tak bernyawa.

"Kejadiannya sekitar pukul 06.45 WIB. Saat itu motor korban mendahului motor di depannya dan di lawan arah menyenggol motor lainnya. Korban dan motornya jatuh ke kanan jalan dan membentur motor Yamaha Mio Soul 125 bernopol Z 4391 ME yang dikendarai AR. Motor AR melaju dari arah berlawanan. Sehingga terjadilah kecelakaan tersebut," ungkap Ipan.

Kini jenazah korban telah dievakuasi ke ruang kamar mayat RSUD Soekardjo Tasikmalaya untuk menunggu keluarga korban.

Kasusnya sampai sekarang masih ditangani Unit Gakkum Satlantas Polresta Tasikmalaya.

"Masih kita tangani sampai sekarang," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com