Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpeleset Saat Menyeberang Jembatan Licin, Warga Kabupaten Bogor Ditemukan Tewas di Sungai Cicareuheun

Kompas.com - 12/10/2022, 21:34 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Seorang pria paruh baya berinisial SI ditemukan tewas usai terjatuh ke Sungai Cicareuheun, Kampung Cibadak, Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (12/10/2022).

Sebelum ditemukan, korban sempat dinyatakan hilang karena terseret derasnya arus sungai Cicareuheun. Tim SAR gabungan bersama kepolisian langsung diturunkan untuk mencari korban.

"Iya hari ini korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Staff Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jalaludin saat dikonfirmasi, Rabu.

Baca juga: Bus Sumber Selamat Tabrakan dengan Sepeda Motor di Sragen, 1 Tewas

Jalal mengungkapkan, kejadian itu bermula saat korban sedang mengendarai sepeda motor menyeberang jembatan Cibadak pada Selasa (11/10/2022) pukul 17.00 WIB.

Sore itu, kondisi jembatan licin karena diguyur hujan deras. Namun, korban tetap nekat menyeberang. Akibatnya, korban kehilangan keseimbangan sehingga terjatuh dan terseret derasnya arus sungai tersebut.

"Jadi saat itu korban menyebrang jembatan dengan menggunakan sepeda motor, nah dikarenakan permukaan jembatan yang licin membuat pengendara kehilangan keseimbangan sehingga terpeleset dan menabrak tiang penyangga jembatan hingga terjatuh ke sungai itu," ungkap Jalal.

Sementara itu, Kapolsek Tenjo Iptu Suyadi mengatakan, pencarian dilakukan sejak kejadian korban dinyatakan hilang atau tepatnya pada Selasa (11/10/2022) petang.

Namun, sempat dihentikan malam harinya karena kendala cuaca hujan deras. Keesokannya atau Rabu (12/10/2022) pagi pencarian pun kembali dilanjutkan menggunakan sejumlah peralatan.

Berkat kerja tim gabungan dibantu warga, pencarian korban akhirnya membuahkan hasil. Suyadi menyebut, korban yang menghilang sejak Selasa siang itu ditemukan sekitar tiga kilometer dari titik awal hilang.

Baca juga: Pasangan Suami Istri Ditemukan Tewas dengan Tangan dan Kaki Terikat di Pulau Rimau Banyuasin

"Jasad korban ditemukan Rabu pukul 08.10 WIB, kondisinya dalam keadaan telungkup di lumpur yang berada di pinggiran sungai tersebut," ucapnya.

Kini, jenazah sudah dievakuasi dan sudah dikebumikan oleh pihak keluarganya.

"Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan selanjutnya langsung dimakamkan," jelas Suyadi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com