Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Laporan Hasil Investigasi Tragedi Kanjuruhan Diumumkan Besok

Kompas.com - 13/10/2022, 15:16 WIB
Bagus Puji Panuntun,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal mengumumkan laporan hasil investigasi tragedi Kanjuruhan pada Jumat (14/10/2022) besok.

Jokowi saat ini masih menunggu laporan hasil investigasi yang dilakukan oleh Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan yang akan diterimanya besok pagi.

Baca juga: Jokowi: Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bukan Bantuan China

"Akan dilaporkan oleh tim gabungan independen pencari fakta besok pagi kepada saya, baru besok pagi. Jadi saya baru bisa menyampaikan (hasil investigasinya) besok siang," ujar Jokowi di Kantor Pos Bandung, Kamis (13/10/2022).

Disinggung dengan wacana mundurnya Shin Tae Yong dari bangku pelatih Timnas Indonesia jika Ketua PSSI Iwan Bule mundur, Jokowi memilih tidak mengomentari hal tersebut.

Jokowi menegaskan, pemerintah akan bersikap berdasar laporan hasil investigasi TGIPF yang akan ia terima besok pagi. Ia tak mau opini liar berkembang hingga mengaburkan investigasi yang sedang dilakukan.

Baca juga: Jokowi Akui Pandemi Covid-19 Perlambat Penyelesaian Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

"Laporan dari TGIPF-nya belum, jadi belum sampai kemana-mana, jadi jangan sampai kemana-mana dulu, laporannya aja belum," tegas Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com