Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembunuh Perempuan Asal Jakarta di Kamar Kos Indramayu Ditangkap

Kompas.com - 24/10/2022, 14:46 WIB
Kontributor Majalengka, Mohamad Umar Alwi,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

INDRAMAYU, KOMPAS.com - Kepolisian Resort Indramayu, Jawa Barat berhasil menangkap pelaku pembunuhan perempuan muda asal Jakarta yang tewas di kamar kosnya, di Blok Kirjan, Kelurahan Lemahmekar, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu pada Minggu (23/10/2022).

Pelaku ditangkap oleh tim gabungan kepolisian Indramayu pada Minggu (23/10/2022) malam sekitar pukul 21.00 WIB di Kawasan Kebuyutan Sukmajaya, Desa Kenanga, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

"Tersangka kita tangkap kurang dari 24 jam setelah melakukan tindak pidananya. Tersangka atas nama SPR alias Begeg alias Bocek umur 31 tahun pekerjaan swasta," kata Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, saat konferensi pers di Polres Indramayu, Senin (24/10/2022).

Baca juga: Penusuk Bocah SD Ditangkap Saat Sembunyi Dalam Kamar Kos di Bandung

Lukman menjelaskan, pembunuhan terjadi usai pelaku memesan jasa prostitusi melalui aplikasi. Pelaku tersinggung terhadap korban karena mengeluarkan kalimat yang membuatnya naik pitam.

"Akhirnya setelah itu pelaku melakukan tindakan tersebut (pembunuhan) dengan cara dicekik dan mengambil harta atau mengambil barang-barang yang dimiliki korban, lalu melarikan diri. Setelah itu dipimpin Kasat Reskrim, pelaku kurang dari 24 jam berhasil kita tangkap," terangnya.

Barang bukti dari kasus tersebut, polisi mengamankan sejumlah benda milik pelaku dan korban, seperti satu baju potong milik wanita, kalung perak, sepasang anting emas, handphone, dan sepeda motor Yamaha X-Ride warna kuning-merah tanpa nomor kendaraan.

Atas perbuatan tersebut, kini pelaku terancam Pasal 338 KUHP dan Pasal 365 Ayat (3) KUHP dengan pidana kurungan penjara paling lama 15 tahun.

Baca juga: Mayat Perempuan Dalam Rumah di Kalideres Korban Pembunuhan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com