Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Ambruk di Tasikmalaya, 1 Korban Ditemukan Tewas

Kompas.com - 15/11/2022, 21:58 WIB
Irwan Nugraha,
Reni Susanti

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Jembatan di Desa Parung, Kecamatan Cibolang, Kabupaten Tasikmalaya, roboh pada Senin (14/11/2022) malam. Akibat peristiwa ini, 3 pengendara yang melintasi jembatan jatuh ke sungai.

Aam Muharam, Analis Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, korban bernama Eli (38). Ia ditemukan Tim SAR Gabungan di Sungai Ciwulan berjarak 20 kilometer dari lokasi kejadian Desa/Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada pukul 15.00 WIB, Selasa (15/11/2022).

Korban dalam kondisi meninggal dunia dan terdapat luka-luka gores diduga akibat terseret arus deras Sungai Ciwulan.

"Kondisi jasad korban masih utuh. Namun informasinya ada luka karena ada benturan dari jatuh atau kena batu," jelas Aam, Selasa. 

Aam menambahkan, temuan jenazah korban usai penyisiran dilakukan 2 tim gabungan BPBD, Basarnas, Brimob, TNI dibantu elemen masyarakat lainnya.

Baca juga: Korban Hilang Jembatan Ambruk di Tasikmalaya Belum Ditemukan, Motor dan Helm Terkubur Longsoran

Dikutip dari Tribun Jabar, Kasi Humas Polres Tasikmalaya, AKP Asep Nurzaman membenarkan hal tersebut.

“Betul. Kapolsek Cibalong, AKP Jaja memberi keterangan kepada saya bahwa korban atas nama saudari Eli telah ditemukan (pada) pukul 14.15 WIB dalam kondisi sudah meninggal,” tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, Tiga pengendara jatuh ke sungai akibat jembatan di Desa Parung, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, roboh pada Senin (14/11/2022), sekira pukul 20.30 WIB.

Dari ketiga pengendara itu, baru dua berhasil dievakuasi petugas. Pagi ini, Selasa (15/11/2022), evakuasi masih berlangsung untuk mencari pengendara lainnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Jembatan Roboh di Tasikmalaya, Korban Terakhir Ditemukan dalam Keadaan Meninggal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com