Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota DPRD Bandung Barat Terlibat Kecelakaan Maut di Tol Cipularang saat Menuju Munas KAHMI

Kompas.com - 24/11/2022, 17:33 WIB
Bagus Puji Panuntun,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Kecelakaan maut dialami seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) di kilometer 86 Tol Cipularang, Kamis (24/11/2022).

Kecelakaan itu terjadi di jalur arah Bandung menuju Jakarta dengan melibatkan sebuah minibus Daihatsu Xenia B 1484 EZJ yang ditumpangi oleh anggota DPRD KBB Fraksi Partai Demokrat, Iwan Setiawan dan dua orang lainnya.

Setwan DPRD KBB Roni Rusdiana mengatakan, korban mengalami kecelakaan saat perjalanan untuk menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) di Palu, Sulawesi Tengah.

Baca juga: Kurang Jaga Jarak, Xenia Seruduk Truk di Tol Cipularang, 1 Tewas 2 Luka-luka

"Kecelakaan itu terjadi saat perjalanan menuju bandara Soekarno-Hatta. Kang Iwan mau terbang ke Palu untuk menghadiri Munas KAHMI," ujar Roni saat ditemui di Lembang, Bandung Barat.

Kecelakaan itu bermula saat kendaraan Daihatsu Xenia yang ditumpangi oleh tiga orang termasuk Iwan Setiawan tengah melaju kencang dari Bandung menuju Jakarta.

Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan tersebut hendak hilang konsentrasi dan menabrak bagian belakang truk tronton dengan plat nomor D 9573 VD dengan kecepatan rendah.

Akibat kecelakaan itu, penumpang yang tengah duduk di bangku sebelah kiri Daihatsu Xenia mengalami benturan cukup kencang dan meninggal dunia.

Baca juga: Xenia Masuk Kolong Truk di Jalan Tol Cipularang, 1 Orang Tewas

"Kabarnya satu meninggal dunia. Pak Iwan dan sopir langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sekarang dirujuk ke Rumah Sakit Boromeus Kota Bandung," kata Roni.

Saat ini Iwan masih harus mendapat perawatan serius di ruang ICU. Luka-luka akibat benturan kecelakaan itu cukup serius sehingga butuh perawatan khusus.

"Infonya masih di ICU. Belum bisa dijenguk. Mohon doanya dari semua ya," ucap Roni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com