Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Lonjakan Penumpang Saat Imlek, DAOP 2 Sediakan 2 Kereta Tambahan

Kompas.com - 19/01/2023, 07:06 WIB
Agie Permadi,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BANDUNG,KOMPAS.com- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 2 Bandung mengoperasikan dua kereta tambahan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pelanggan yang menggunakan moda transportasi kereta jelang libur panjang Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili yang jatuh pada Minggu (22/1/2023).

Kereta tambahan ini adalah Argo Parahyangan relasi Kiaracondong - Gambir serta KA Baturraden Ekspres relasi Bandung - Purwokerto.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono mengatakan, total KA jarak jauh yang akan dioperasikan Daop 2 Bandung pada periode 19 - 25 Januari 2023 sebanyak 153 perjalanan dengan menyiapkan sebanyak 80.152 tempat duduk.

Baca juga: 3 Kereta Tambahan Disediakan KAI Daop 2 Bandung pada Masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023

Dari data penjualan tiket, masih ada 50.228 tiket tersedia untuk keberangkatan periode tersebut.

"Tingkat penjualan tiket masih 39 persen dari jumlah tiket yang disediakan. Artinya masih banyak tiket yang masih tersedia. Pelanggan yang hendak menggunakan KA untuk bepergian, dapat segera melakukan pemesanan tiket," jelas Mahendro dalam keterangannya, Rabu (18/1/2023).

Dikatakan, tiket Ka favorit tujuan Surabaya, Solo, Malang, dan Semarang sebagian besar masih tersedia untuk semua tanggal keberangkatan.

Sedangkan tiket KA yang sudah habis terjual hanya KA Malabar di tanggal 19 - 20 Januari, KA Turangga di tanggal 20 Januari, serta KA Kahuripan di tanggal 19 - 22 Januari.

Data sisa tempat duduk akan selalu berubah dalam hitungan detik, dikarenakan telah menggunakan sistem online tikecting.

 

 

Pengguna jasa KA bisa melihat ketersediaan tempat duduk langsung melalui aplikasi KAI Access, website resmi KAI, atau melalui chanel-chanel eksternal lainnya.

Pada momen Tahun Baru Imlek 2574 ini pun, KAI Daop 2 Bandung menghadirkan promo tiket kereta api New Year Deals, sebagai bentuk peningkatan pelayanan.

Daop 2 Bandung menyediakan total 1.674 tiket KA dengan harga khusus mulai dari Rp 100.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com