Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/01/2023, 06:34 WIB
Reza Kurnia Darmawan

Editor

KOMPAS.com - Mobil Audi A6 yang diduga menabrak mahasiswi Cianjur, Selvi Amelia Nuraini, kini diamankan di Markas Kepolisian Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Karena dijadikan sebagai barang bukti, di sekeliling mobil berwarna hitam itu dipasangi garis polisi.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, mobil tersebut milik seseorang yang berdomisili di Jakarta. Di hari Selvi Amelia tertabrak, mobil itu dipinjamkan ke N yang disopiri SG.

"Pemilik mobil itu orang Jakarta, namun hanya meminjamkan Audi A6 itu kepada N yang disopiri SG," ujarnya, Minggu (29/1/2023), dikutip dari Tribun Jabar.

Untuk diketahui, SG adalah sopir mobil tersebut. Ia kini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tabrakan yang menewaskan Selvi Amelia.

Sedangkan, N ialah majikan SG. Ia mengaku sebagai istri dari polisi yang turut menangani kasus pembunuhan berantai di Cianjur. Namun, pernyataan N itu dibantah oleh Kapolres Cianjur. Doni menuturkan, N hanyalah teman dekat polisi tersebut.

Baca juga: Sopir Audi A6 Ditetapkan sebagai Tersangka Tabrak Lari Mahasiswa Cianjur

Nomor polisi Audi A6

Audi A6 itu masuk ke Mapolres Cianjur dengan menggunakan nomor polisi B 1482 QH. Akan tetapi, polisi memastikan pelat nomor mobil tersebut palsu.

"Sedangkan, nomor polisi yang asli pada mobil Audi tipe A6 tersebut yaitu B 999 LS, yang kita sampaikan adalah sesuai dengan faktanya," ucap Doni.

Lalu, di salah satu bagian mobil itu terpasang emblem A12.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dan informasi dari agen pemegang merek (APM) yang memastikan tidak ada sedan Audi seri A12. Sebab, di bagian belakang sebelah kiri mobil tersebut terpasang emblem A12," ungkapnya.

"Mungkin ini hanya tempelan saja yang sengaja ditempel oleh pemiliknya," imbuhnya.

Baca juga: Dijadikan Tersangka Penabrak Selvi Amalia dan Masuk DPO, Sopir Audi A6 Datangi Polres Cianjur

Keterangan N, perempuan yang berada di Audi A6

Sementara itu, N (23), penumpang Audi A6, menjelaskan bahwa dirinya memakai mobil itu karena disuruh suaminya, seorang perwira polisi.

"Saya menggunakan mobil tersebut karena disuruh oleh suami saya. Karena, mobil yang biasa saya gunakan masih di bengkel," tuturnya kepada wartawan di Cianjur, Jumat (27/1/2023), dilansir dari Tribun Jabar.

Menurut N, dirinya tidak mengetahui secara pasti terkait dengan mobil tersebut lantaran ia hanya menggunakan mobil itu.

"Mobil itu punya suami, jadi saya tidak tahu menahu, waktu itu saya dipinjemin mobil itu karena mobil saya lagi di bengkel. Kalau untuk pelat nomor mobilnya gimana, itu saya enggak tahu sama sekali, yang tahu suami saya," jelasnya.

Baca juga: Cerita Sopir Audi A8 yang Dituduh Tabrak Mahasiswi Cianjur, Mobil Dihentikan dan Dikelilingi Warga, Lalu Dilepas

Halaman:


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com