Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Orang Tersambar Petir di Warung Empal Gentong Jalur Pantura Cirebon, 1 Tewas 2 Luka Berat

Kompas.com - 01/04/2023, 19:33 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

CIREBON, KOMPAS.com - Peristiwa tragis tiga orang tersambar petir terjadi di Warung Empal Gentong, Jalur Utama Pantura, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Sabtu (1/4/2023) siang. Polisi menemukan tiga orang terkapar dengan luka bakar di beberapa bagian tubuh.

Peristiwa orang tersambar petir ini sempat direkam warga dan viral di media sosial sekitar Cirebon. Pengendara yang melintas, merekam dengan jelas kondisi lokasi yang berantakan dengan posisi para korban yang tergeletak.

Baca juga: Dalam Sehari 7 Warga Lombok Tersambar Petir di 3 Tempat, 2 Tewas, 5 Luka-luka

Dalam video itu, sejumlah petugas kepolisan Sektor Klangenan Polresta Cirebon juga tampak melakukan penanganan. Mereka langsung menjaga lokasi karena banyaknya warga yang penasaran untuk melihat.

Sebagian petugas polisi juga mengatur arus lalu lintas di Jalur Utama Pantura dari arah ibukota Jakarta menuju Jawa Tengah. Pasalnya kepadatan warga di lokasi sempat membuat arus lalu lintas sempat tersendat.

Kanit Reskrim Polsek Klangenan, Polresta Cirebon, Ipda Heri Setiawan menerangkan, peristiwa ini terjadi saat hujan deras, dan angin kencang pada Senin siang. Tiba-tiba terdengar suara ledakan sangat keras di sekitar lokasi.

Tak lama setelah itu, warga melaporkan bahwa pemilik warung empal gentong tersambar petir. Petugas kepolisian yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian langsung menuju ke TKP.

“Kondisi lagi hujan deras, dan angin, tiba-tiba terdengar suara seperti ledakan keras. Tak lama, warga ke sini, dan melaporkan ada warga tersambar petir. Kami langsung ke lokasi, dan melihat tiga orang terkapar di warung,” kata Heri saat ditemui Kompas.com di kantornya, Senin (1/4/2023).

Satu orang korban, bernama Kholifah (44) dinyatakan tewas seketika, dengan kondisi beberapa tubuh yang membiru. Korban Kholifah merupakan pemilik warung empal gentong.

Dua korban lainnya, bernama Ahmad Halim (44) dan Adi Kurniawan (33). Keduanya mengalami luka berat dengan kondisi luka bekas bakar dan biru dari bagian perut hingga kaki.

Heri menyebut, petugas kepolisian langsung membawa korban meninggal dunia ke Rumah Sakit Gunung Jati, dan dua korban luka berat ke Rumah Sakit Mitra Plumbon. Upaya ini seketika dilakukan agar korban mendapatkan tindakan lanjut.

Peristiwa tiga orang ini terjadi di jalur utama Pantura Kabupaten Cirebon. Arus lalu lintas dari arah Ibu Kota Jakarta menuju Jawa Tengah sempat tersendat. Usai proses evakuasi oleh pihak kepolisian arus lalu lintas kembali lancar.

Baca juga: Nestapa Matari, Cari Penyebab Kematian Sang Suami: Saya Curiga Dibunuh, Bukan Disambar Petir

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com