Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pasien Tewas Diduga akibat Terjatuh dari Lantai Dua RS Cirebon

Kompas.com - 28/05/2023, 07:27 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Farid Assifa

Tim Redaksi

CIREBON, KOMPAS.com – Seorang pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunung Jati Cirebon, Jawa Barat, ditemukan meninggal dunia, Sabtu (27/5/2023).

Pasien yang berusia 64 tahun ditemukan tergeletak di lantai dasar dengan dugaan terjatuh dari lantai dua di gedung perawatan.

Pihak otoritas rumah sakit bersama tim Inafis Polres Cirebon Kota masih melakukan pengumpulan data, pemeriksaan, dan pendalaman.

Baca juga: Video Viral Warga Muratara Gendong Pasien Stroke di Jalan Berlumpur Menuju Puskesmas, Ambulans Tak Bisa Lewat

Linda Rafiani, pejabat Humas RSD Gunung Jati Cirebon membenarkan peristiwa tersebut. Dia menyebut pihaknya mendapatkan laporan awal sekitar pukul 17.30 WIB.

“Kejadiannya memang ada, ditemukan, berdasarkan yang kami terima itu, ditemukan pasien terjatuh, dari satu gedung ruang perawatan, lantai dua,” kata Linda saat ditemui Kompas.com di RSD Gunung Jati, Sabtu malam.

Linda menambahkan, titik lokasi penemuan pasien yang diduga terjatuh dari lantai dua itu berada di lingkungan bagian dalam rumah sakit.

“Lokasinya di dalam area gedung rumah sakit,” tambah Linda.

Setelah kejadian ini, kata Linda, pihak rumah sakit belum bisa menjelaskan lebih jauh karena sedang dilakukan pengumpulan data, keterangan, dan pemeriksaan saksi-saksi.

Baca juga: Selama Pasien Belum Meninggal atau Pindah Layanan, Maka Tidak Ada Pasien Baru

Pihak RSD Gunung Jati Cirebon, sambung Linda, juga sudah melaporkan kejadian itu ke Polres Cirebon Kota untuk penanganan berikutnya.

“Pasien sedang dalam perawatan, rawat inap. Berusia 64 tahun. Kami tidak bisa memberikan statmen lebih, karena sedang didalami oleh polisi, Inafis Polres, dan juga Polsek Kesambi,” tutup Linda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com