Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan di Km 91+400 Tol Cipali, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 16/03/2022, 15:47 WIB
Agie Permadi,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS com - Satu orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Cipali Kilometer 91+400 lajur A arah Jakarta menuju Cirebon pada Rabu (16/3/2022) pagi.

Panit PJR Tol Cipali Ditlantas Polda Jabar Iptu Karyana mengatakan bahwa perisitiwa ini terjadi sekitar pukul 5.30 WIB. Adapun kecelakaan tersebut melibatkan sebuah mobil truk dan mobil Daihatsu Xenia.

Awalnya, mobil Xenia melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Sesampainya di lokasi, pengemudi diduga kurang melakukan antisipasi dan menabrak bagian belakang truk.

Baca juga: Aksi Koboi di Tol Cipali, Pengendara Mobil Todongkan Pistol ke Sopir Truk, Polisi: Pelaku Tersinggung

Tabrakan itu mengakibatkan mobil berpindah lajur, dari lajur dua ke lajur satu dan mengakibatkan kendaraan itu tersangkut.

"Kendaraan Daihatsu Xenia tersangkut dan terbawa sejauh 100 meter kemudian terguling," kata Karyana melalui keterangannya, Rabu (16/3/2022).

Akibatnya, seorang penumpang yang diketahui bernama Darman (60) harus kehilangan nyawanya. Sedangkan dua orang lainnya mengalami luka ringan.

Mendapatkan informasi tersebut, polisi melakukan pengecekan ke lokasi dan mengevakuasi korban luka dan meninggal ke rumah sakit terdekat. Sementara itu, pengemudi truk tersebut diduga melarikan diri.

Baca juga: Polisi Ungkap Motif Pria yang Beraksi Koboi di Tol Cipali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com