Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilih Shalat Idul Adha di Bandung Barat, Prabowo: Di Sini Saya Banyak Kawan, Banyak Pendukung

Kompas.com - 29/06/2023, 12:48 WIB
Bagus Puji Panuntun,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melaksanakan ibadah shalat Idul Adha 1444 Hijriah bersama ribuan jemaah di Lapangan Mandalamukti, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Kamis (29/6/2023).

Dari pantauan di lokasi, Prabowo datang bersama rombongan mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Prabowo datang langsung menuju saf paling depan bersama anggota DPR RI Dedi Mulyadi dan eks Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Kehadiran rombongan Prabowo disambut gema takbir dan ribuan jemaah di lapangan. Kedatangan Prabowo sekaligus dimulainya pelaksanaan shalat Idul Adha yang diikuti warga Cikalongwetan. Salat id diakhiri dengan khotbah dari Ketua MUI Bandung Barat Mohamad Ridwan.

Baca juga: Puluhan Umat Lintas Agama di Purwokerto Bantu Pelaksanaan Shalat Idul Adha

Seketika, Prabowo menyalami warga yang mengikuti rangkaian ibadah shalat Idul Adha di lokasi. Perjumpaan Prabowo dengan masyarakat Cikalongwetan diakhiri dengan bagi-bagi kaus.

Ketum Partai Gerindra itu mengaku memilih shalat idul Adha di Cikalongwetan, Bandung Barat, karena banyak pendukung yang memintanya untuk hadir.

"Di sini saya istilahnya banyak kawan, banyak pendukung. mereka ada yang undang saya. Saya pikir bagus, datang," kata Prabowo kepada wartawan.

Pelaksanaan salat Idul Adha di Cikalongwetan kali ini menjadi momen langka. Masyarakat khususnya di Desa Mandalamukti terlihat antusias merayakan Idul Adha bersama Prabowo.

"Ini jadi momen langka juga ada pejabat dari pusat yang datang ke wilayah Cikalong Wetan untuk salat Idul Adha. Tentunya harus jadi motivasi," ungkap Camat Cikalongwetan, Dadang A Supardan.

Bukan hanya warga sekitar, jemaah salat Id juga datang dari berbagai daerah di wilayah Cikalongwetan. Stadion Mandalamukti itu terpantau penuh oleh massa di momen kedatangan Prabowo

"Ada sekitar seribuan lebih hadir. Itu dilihat dari kapasitas stadion Mandalamukti," kata Dadang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com