Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Ridwan Kamil dan Cellica Nurrachadiana Saling Mendoakan...

Kompas.com - 31/08/2023, 09:00 WIB
Farida Farhan,
Gloria Setyvani Putri

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saling mendoakan saat meninjau pembangunan jembatan di Walahar, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat, Rabu (30/8/2023).

"Orang baik harus didoakan dengan baik, semoga ke depan karier Pak Ridwan Kamil menjadi pemimpin yang hebat. Saya dan segenap rakyat Karawang berdoa agar kariernya dilancarkan seperti yang menjadi cita-citanya," kata Cellica.

Baca juga: Ketika Wapres Sindir Ridwan Kamil Sibuk dengan Pencapresan sehingga Jabar Belum Punya KDEKS

Cellica mengatakan, doa tersebut ia sampaikan secara tulus. Sebab, dia menilai Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat telah memberikan manfaat bagi rakyat Karawang.

Atas alasan itu, menurutnya, masyarakat Karawang pantas untuk menyampaikan terima kasih dan berdoa bagi Ridwan Kamil. Misalnya, pembangunan Jembatan Walahar di Kecamatan Klari dan Kecamatan Ciampel yang merupakan mimpi masyarakat Karawang sejak lama.

"Karena biayanya besar, Pemkab Karawang belum mampu untuk membangunnya. Namun, beliau dengan kepemimpinannya tahu kesulitan orang Karawang dan langsung menggelontorkan uang Rp 51 miliar untuk membangun Jembatan Walahar," katanya.

Menurut Cellica, tahun ini Pemprov Jabar tidak hanya membangun Jembatan Walahar, tetapi sejumlah jalan di Karawang juga turut di perbaiki dan dibangun. Untuk tahun ini saja sekitar Rp 100 miliar anggaran dari provinsi mengalir ke Karawang.

"Jadi kami tidak bisa menutupi beliau sudah memberikan jasa besar buat pembangunan Karawang. Jadi sebagai bentuk terima kasih kami rakyat Karawang mendoakan beliau agar kariernya sebagai pemimpin dimudahkan," kata Cellica.

Baca juga: Survei LSI: Erick Thohir, Sandiaga, dan Ridwan Kamil Dianggap Paling Cocok Jadi Cawapres Ganjar

Sementara itu, Ridwan Kamil membalas doa Cellica yang juga akan mengundurkan diri sebagai Bupati Karawang dan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Ridwan Kamil juga mendoakan warga Karawang, khususnya Walahar, agar pembangunan jembatan berjalan lancar.

"Kita doakan juga agar para pemimpinnya amanah, istiqomah. Apa pun pilihan partainya, presidennya, gubernurnya, dan bupatinya tong parasea, itu mah rutin lima tahunan," ujar Ridwan Kamil.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com