Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Teror Order Fiktif di Bogor, Polisi Panggil Terduga Pelaku

Kompas.com - 23/11/2023, 18:18 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Reni Susanti

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Polisi menyelidiki kasus teror order fiktif makanan online yang menimpa seorang perempuan bernama Alyani Syifa (22).

Kasus teror order fiktif ini terjadi di Kelurahan Pabuaran Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu mengatakan, korban bernama Syifa sudah melaporkan kasus tersebut ke Polsek Cibinong.

Baca juga: Diteror Order Fiktif, Syifa Bayar Lebih dari Rp 1 Juta untuk Makanan yang Tak Dia Pesan

"Sudah kita layani, korban barusan ke sini buat laporan dan sudah dibuatkan oleh anggota," kata Yunli saat dihubungi Kompas.com, Kamis (23/11/2023).

Yunli menuturkan, korban melaporkan kasus ini atas penipuan order fiktif.

Syifa merasa dirugikan dengan adanya order fiktif makanan melalui ojek online (ojol) ke rumahnya. Yunli menyebutkan bahwa terlapor atas nama Wahyu (26).

"Cuma kan (kasus) ini mereka saling tahu dan saling kenal ya. Tapi intinya kita sudah melakukan penanganan, korban sudah kita layani dengan baik dan akan tetap proses penyelidikannya," ungkapnya.

Baca juga: Korban Order Fiktif Temui Polisi Bawa Tambahan Bukti Seorang Penjual Nail Art

Yunli menjelaskan, kasus ini diduga terjadi karena rasa sakit hati cinta ditolak. Namun, hal ini masih perlu pendalaman dengan meminta keterangan dari kedua belah pihak.

"Sementara masih si korban yang dimintai keterangan dan saksi lain menyusul. Wahyu juga sudah dihubungi tadi, ditelepon (dihubungi) pakai nomor telepon korban. Jadi kita panggil lewat telepon untuk datang ke Polsek," ungkapnya.

Wahyu sudah dihubungi lewat telepon untuk diminta datang ke Polsek. Kepada polisi, dia berjanji akan datang untuk memenuhi panggilan permintaan keterangan tersebut.

Wahyu juga sudah mengakui soal order fiktif tersebut ke polisi.

"Ya nanti, kan kita masih melakukan pemeriksaan, pendalaman, dan sebagainya. Kalau memang ada solusi, kita cari jalan yang terbaik, jadi untuk sementara baru itu dulu ya," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial video teror order fiktif makanan online sampai 22 kali terjadi di Pabuaran Mekar, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Kejadian tersebut menimpa Alyani Syifa (22).

Video viral order fiktif makanan ini awalnya diunggah oleh akun Instagram @infodepok_id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com