Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Anggota Geng Motor di Bandung Ditangkap Saat Malam Tahun Baru 2024

Kompas.com - 02/01/2024, 15:15 WIB
Muhamad Syahrial

Editor

KOMPAS.com - Polrestabes Bandung mengamankan ratusan anggota geng motor pada malam Tahun Baru 2024, Minggu (31/12/2023).

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, Kompol Agta Bhuwana Putra mengatakan, ratusan orang itu diamankan saat hendak merayakan hari ulang tahun (HUT) geng motornya yang bertepatan dengan malam pergantian tahun.

“Mereka kemarin diamankan, sudah dicek semuanya, memang clear,” kata Agta, Selasa (2/1/2024), dikutip dari TribunJabar.id.

Usai melakukan pemeriksaan, Agta menyampaikan, pihaknya tidak menemukan unsur pidana pada ratusan anggota geng motor itu.

“Mereka sudah diperiksa 24 jam, tidak ditemukan senjata tajam. Kami melakukan pembinaan saja, tidak ada unsur pidana,” ujar Agta.

Baca juga: Kagetnya Istri Korban Kecelakaan Bus di Tol Jakarta-Cikampek Saat Teleponnya Dijawab Polisi

Dia menambahkan, setelah menjalani pemeriksaan, ratusan anggota geng motor itu pun dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

“Dari 100 orang itu, ada beberapa orang di bawah umur dan sudah dibawa oleh orang tuanya. Semuanya diberikan pembinaan,” ucap Agta.

Agta menegaskan, pihaknya tidak akan memberi ruang bagi geng motor di kota Bandung, Jawa Barat (Jabar).

“Kalau untuk geng motor, kapan pun waktunya, bagaimana pun event-nya, kami tolak dan tindak tegas. Jadi mereka mulai berkumpul, kamk bubarkan, kami lakukan pencegahan,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul "Seratus Anggota Geng Motor di Bandung Diamankan Polisi pada Malam Tahun Baru, Akan Rayakan Hari Jadi"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com