Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyewaan Proyektor di Bandung Laris Manis Jelang Persib vs Madura United

Kompas.com - 30/05/2024, 17:17 WIB
Putra Prima Perdana,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS. com- Euphoria warga Kota Bandung, Jawa Barat, menyambut laga Final Leg 2 Championship Series antara Madura United kontra Persib Bandung yang digelar di Stadion Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024) ternyata cukup menggila. 

Tak ayal, perusahaan-perusahaan penyewaan proyektor pun ikut kebagian cuan akibat tingginya antusiasme warga yang berlomba-lomba menggelar ajang nonton bareng (nobar) laga pamungkas tersebut. 

Kompas.com mencoba menanyakan ketersediaan proyektor di beberapa perusahaan seperti Mediarent Teknologi.

Sebanyak 12 unit proyektor 3.200 lumens yang dimiliki ludes disewa untuk acara nobar Madura United VS Persib Bandung. 

"Kita punya proyektor 12 unit 3.200 lumens yang standar buat nobar, semuanya sudah sold out disewa, " kata Darwis, dari Mediarent Teknologi saat dihubungi Kompas.com, Kamis (30/5/2024). 

Baca juga: Jelang Final Leg 2 Madura United Vs Persib Bandung, Pj Bupati Bangkalan Minta Suporter Jaga Kondusivitas

Darwis menambahkan, untuk harga sewa proyektor di Mediarent Teknologi berada di kisaran Rp 350.000 hingga Rp 450.000 tergantung jarak. 

"Order terakhir kemarin jam 14.00 WIB. Besok pagi kami start pengiriman mulai dari jam 08.00 WIB pagi sampai jam 16.00 WIB sore. Dijemputnya biasanya di hari besoknya, " ungkap Darwis. 

Perusahaan Bandung IT lebih gila lagi, 39 unit proyektor standar untuk nonton bareng dengan tingkat pencahayaan dari 2.500 sampai 4.000 lumens yang harga sewanya berada di kisaran Rp 250.000 hingga Rp 500.000 juga sudah habis disewa untuk nobar Final Leg 2 Championship Series Liga 1. 

"Kita punya 50 unit, tapi yang masih tersisa tingga 5.000 lumens ke atas. Proyetor ini jarang ada yang minat untuk nobar karena harganya juga lumayan mahal di kisaram Rp 2 juta, " ungkap Rama Rahmawan dari Bandung IT. 

Rama memastikan, kesibukan akan dimulai esok hari karena ada beberapa penyewa yang minta diantar sekaligus dipasangkan instalasinya. 

"Kalau hari ini sibuk atur scheduling saja. Ada penyedia yang instalasi plus antar jemput, ada yang diambil langsung, sesuai permintaan dan kebutuhan saja tapi juga menyesuaikan ketersediaan tim yang available. Kalau minta diantar jemput plus instalasi, tim lapangan kamis sudah tidak available, paling diambil langsung, untuk instalasi bisa dipandu, " tutur Rama. 

Baca juga: Gang Stones, Perkampungan Pencinta The Rolling Stones di Kota Bandung

Ferli dari Rental Proyektor Bandung pun mengungkapkan hal yang sama, 10 unit proyektor  yang dimiliki sudah tidak tersedia lagi untuk disewa untuk tanggal 31 Mei 2024 besok. 

"Untuk proyektor kita variasinya 2.800 sampai 3.800 lumens dengan range harga Rp 275.000 sampai Rp 400.000. Untuk besok semuanya sudah habis disewa, terakhir yang booking kemarin. Semuanya untuk Nobar, " tandasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com