Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Jabar, Artis Eksanti Disebut Jadi Pasangan Dadang Supriatna

Kompas.com - 13/06/2024, 14:49 WIB
M. Elgana Mubarokah,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Model sekaligus artis sinetron Eksanti Purwanta disebut-sebut akan menjadi wakil Bupati Bandung, mendampingi Dadang Supriatna pada gelaran Pilkada Kabupaten Bandung.

Keduanya sudah melakukan pertemuan di Rumah Dinas Bupati Bandung, pada Selasa, 11 Juni 2024 lalu. 

Pertemuan itu, diinisiasi setelah nama artis yang kini menjadi politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu disodorkan oleh Ketua DPC PAN Kabupaten Bandung sebagai bakal calon Wakil Bupati berpasangan dengan Dadang Supriatna.

Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kabupaten Bandung, Aap Salapudin mengatakan, pertemuan itu berlangsung selama satu jam.

Baca juga: Eksanti Tak Bisa Makan Pedas

Ia juga mengatakan, Eksanti sudah memegang surat tugas untuk membangun komunikasi dan koalisi serta menjadi pasangan calon.

"Sudah bertemu Kang Dadang juga. Kang Dadang sangat menyambut baik, walaupun memang beliau masih punya pertimbangan koalisi, kemudian aspek-aspek lain terkait dengan elektoral."

"Jadi masih belum final semuanya," ujar dia saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Kamis (13/6/2024).

Aap mengaku, ada beberapa orang yang berniat mengambil formulir bakal calon bupati dari PAN, namun sejauh ini baru Eksanti saja yang sudah mengambil.

"Artinya, belum bisa dipastikan juga untuk maju. Jadi sementara, baru ibu Eksanti sudah mendapatkan surat rekomendasi dalam bentuk tugas," ungkap dia.

Sementara, Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku menyambut baik pertemuan itu. Ia mengaku sudah lama tidak berjumpa dengan Eksanti yang merupakan artis kelahiran Soreang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada sahabat saya Teh Eksanti yang sudah datang bersilaturahmi malam-malam. Walau sibuk syuting, sudah menyempatkan waktu datang ke sini," kata Dadang.

Pertemuan itu, kata Dadang, merupakan tindak lanjut dari pertemuannya dengan anggota DPR RI Fraksi PAN asal Kabupaten Bandung, Najib Qodratullah.

Ketika itu, Najib menyodorkan nama Eksanti sebagai kader PAN berlatar belakang artis sebagai calon wakil bupati pendamping Dadang Supriatna di Pilkada Kabupaten Bandung nanti.

Baca juga: Pilkada Kota Bandung, Golkar Rayu PKS untuk Koalisi

"Luar biasanya, Teh Eksanti ini sudah mendapatkan surat tugas dari Pak Zulhas. Saya juga punya chemistry yang bagus dengan Teh Eksanti ini, karena beliau sahabat lama saya."

"Mudah-mudahan ada jodohnya," ungkap dia.

Meski begitu, Ketua DPC PAN Kabupaten Bandung Thoriqoh menyebut PAN memang belum resmi bergabung dengan koalisi PKB, Nasdem, Demokrat dan Gerindra.

Namun dia memastikan, kesepakatan koalisi akan segera dilakukan dalam waktu dekat. "Insha Allah PAN bergabung dengan koalisi PKB."

"Tinggal waktu saja. Tapi segera kami akan tanda tangani kesepakatan koalisi untuk mendukung Kang DS," kata Thoriqoh, melalui pesan singkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com