Salin Artikel

Videonya Viral, 5 Pemuda yang Terlibat Aksi Pengeroyokan di Bandung Berhasil Ditangkap

Video tersebut sempat viral di media sosial. Dalam video berdurasi 32 detik itu memperlihatkan korban yang mengenakan jaket putih sedang bermain gitar.

Tak lama, sekelompok pemuda menghampiri korban dan melakukan pemukulan dan pengeroyokan. Mendapat rangkaian pukulan dan tendangan itu korban yang jatuh menahan sakit. Sementara para pelaku melarikan diri.

Video tersebut beredar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun @bandungtalk. Sampai saat ini belum diketahui penyebab pemukulan tersebut.

Kapolresta Bandung Polda Jabar  Kombes Pol Hendra Kurniawan menjelaskan bahwa perisitiwa tersebut terjadi di wilayah Arjasari, Kabupaten Bandung, Sabtu (6/4/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. Beberapa pemuda yang tengah nongkrong tiba-tiba di keroyok sekelompok pemuda

"Kejadiannya malam, waktu itu korban sedang nongkrong tiba-tiba datang sekelompok anak dari XTC dan korban langsung di pukuli," kata Hendra dalam keterangannya, Senin (22/3/2021).

Kejadian tersebut terekam kamera pengawas, tanpa basa basi para pelaku yang diketahui berinisial WR, TPD, JAP, KFA, dan BT langsung mendatangi korban yang saat itu asik tengah bermain gitar lalu menganiaya dan mengambil gitarnya.

Berbekal laporan tersebut Polsek Pameungpeuk dan Satreskrim Polresta Bandung kemudian mengumpulkan bukti sampai akhirnya mendapatkan kelima pelaku ini pada 16 Maret 2021.

"Awalnya korban ini hanya menegur para tersangka dari kelompok motor mana, namun para tersangka malah langsung menganiaya korban," ujarnya.

Dengan terungkapnya kasus tersebut, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa Rekaman CCTV milik Kedai Ramen, Pakaian atribut XTC, Balok kayu, Gitar, Helmet dan 4 Unit motor milik tersangka.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 170 KUHPidana, ancaman hukuman minimal 2 tahun penjara, maksimal 5 Tahun Penjara.

https://bandung.kompas.com/read/2021/03/22/155215378/videonya-viral-5-pemuda-yang-terlibat-aksi-pengeroyokan-di-bandung-berhasil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke