Salin Artikel

Ini Jawaban Anies soal Pilpres 2024 yang Bikin Ridwan Kamil Tertawa

Adapun Emil dan Anies bertemu di Sumedang, Jawa Barat, untuk penjajakan kolaborasi di sektor pangan antar kedua daerah, Jumat (11/6/2021).

Awalnya, Anies menjawab dengan penuh antusias soal Pilpres 2024 yang ditanyakan wartawan dan menanggapi pertanyaan ini dengan serius.

Bahkan, Anies membenarkan bahwa dia sedang melakukan penjajakan dengan Emil.

Namun, ternyata penjajakan yang dimaksud Anies tidak terkait pilpres, melainkan terkait kerja sama di bidang pangan.

"Iya benar, kita melakukan penjajakan, kita membahasnya cukup mendalam. Serius, terkait kolaborasi pangan," ujar Anies yang disambut gelak tawa Emil dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir.

Anies menuturkan, penjajakan dalam kolaborasi Jawa Barat dan DKI Jakarta dalam sektor pangan ini harus terus ditingkatkan dari tahun ke tahun.


"Kita membicarakan tentang penjajakan tahun 2021, tahun 2022. Tak hanya penajajakan, juga eksplorasi dan kolaborasi untuk pengembangan pangan," tutur Anies.

Anies menyebutkan, selama ini dia bersama Emil sudah bersahabat lama.

"Kita ini sahabat lama, jauh sebelum Kang Emil jadi Wali Kota, jauh sebelum saya menjadi public policy. Kita sudah kenal lama, jadi benar, pertemuan kali ini adalah sebagai upaya kolaborasi, penjajakan tentang kebutuhan pokok masyarakat di Jakarta dan produksi pangan Jawa Barat," sebut Anies.

Gurauan Anies ini langsung ditimpali Ridwan Kamil yang meminta wartawan tidak memotong apa yang disampaikan Anies.

Emil menegaskan bahwa kehadirannya bersama Anies di Sumedang tidak ada hubungan sama sekali dengan Pilpres 2024.

"Tidak ada hubungannya sama sekali dengan 2024. Ini soal kolaborasi distribusi pangan," kata Emil. (Penulis: Kontributor Sumedang, Aam Aminullah | Editor: Abba Gabrillin)

https://bandung.kompas.com/read/2021/06/11/163322878/ini-jawaban-anies-soal-pilpres-2024-yang-bikin-ridwan-kamil-tertawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke