Salin Artikel

Penyebab Risma Marah ke ASN Balai Wyata Guna Bandung dan Ancam Pindahkan ke Papua

Kemarahan Risma berawal saat dia hendak melihat dapur umum yang didirikan di balai tersebut.

Dapur umum ini digunakan untuk memasak telur yang akan dibagikan ke warga dan petugas selama PPKM Darurat.

Saat tiba, Risma melihat ada organ tunggal yang disiapkan untuk menyambut dirinya. Risma kesal dan meminta agar organ tunggal itu disingkirkan.

Mantan Wali Kota Surabaya ini kemudian mengecek peralatan untuk memasak. Lagi-lagi Risma dibuat naik pitam karena peralatan yang tidak lengkap.


Kemarahan Risma memuncak saat melihat pegawai balai tersebut masih berada di dala kantor dan tidak membantu di dapur umum. 

Risma meminta kepada para pegawai Balai Wyata Guna untuk lebih peka dan membantu di dapur umum, bukan berleha-leha di dalam kantor yang ber-AC.

"Rakyat lagi susah sekarang, tenaga-tenaga kesehatan semua susah, tapi semua teman-teman kayak priayi semua. Maunya duduk tempat dingin, enggak mau susah-susah. Ayolah kita peduli, jangan jadi priayi. Semuanya polisi ada di jalan, semua jaga, teman-teman enak duduk di dalam. Di mana perasaan kalian," ujar Risma.

Risma mengancam akan memindahkan seluruh ASN Kementerian Sosial yang menjadi pegawai Balai Disabilitas Wyata Guna ke Papua jika masih tidak mau membantu operasional dapur umum.

"Saya tidak mau lihat seperti ini lagi. Kalau seperti ini lagi, saya pindahkan semua ke Papua. Saya enggak bisa pecat orang kalau nggak ada salah, tapi saya bisa pindahkan ke Papua. Jadi tolong yang peka," ujar dia. (Penulis Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana)

https://bandung.kompas.com/read/2021/07/14/080257378/penyebab-risma-marah-ke-asn-balai-wyata-guna-bandung-dan-ancam-pindahkan-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke