Salin Artikel

Cerita Desy Ratnasari, Tak Mengaku Anggota DPR Saat Kena Penyekatan, Tetap Lolos karena Patuh

Tujuan anggota Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat ini ke Bandung untuk menghadiri kegiatan vaksinasi gratis bagi 1.000 orang masyarakat.

Desy menjelaskan, saat dicegat, dia menunjukkan seluruh syarat perjalanan, yaitu bukti vaksinasi, hasil swab antigen, dan KTP.

"Kemudian baru boleh lewat," ujar Desy di sela kegiatan vaksinasi gratis, Minggu (18/7/2021) siang.

Tak pakai atribut DPR


Desy menjelaskan, ketika diperiksa di pos penyekatan, dia tetap melalui proses sesuai ketentuan berlaku dan tidak mengatasnamakan anggota DPR agar tidak diperiksa.

"Saya lewat penyekatan juga enggak pakai nama sebagai anggota DPR atau Ketua DPW," kata Desy.

Desy menjelaskan, meski PAN bukan bagian dari partai pendukung pemerintah, seluruh kader diminta untuk tetap mengikutu aturan pemerintah di tengah pandemi.

"Seperti yang disampaikan Sekjen PAN bahwa kami sebagai kader PAN dalam kegiatan kami, dalam konteks PPKM Darurat, wajib mengikuti aturan yang berlaku yang ditetapkan pemerintah," ucapnya. (Penulis Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana | Editor Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://bandung.kompas.com/read/2021/07/19/134516778/cerita-desy-ratnasari-tak-mengaku-anggota-dpr-saat-kena-penyekatan-tetap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke