Salin Artikel

Ibu dan Anak yang Hilang Terseret Arus Sungai Saat Selamatkan Anjing Peliharaan Ditemukan Meninggal Dunia

Adi ditemukan tim SAR pada Sabtu (25/12/2021) pukul 15.10 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban atas nama Reren dievakuasi Tim SAR Gabungan pada pukul 16.00 WIB dengan jarak penemuan sejauh 4,7 kilometer dari LKP (Last Known Position) dan sejauh 400 meter dari titik penemuan ibu korban atas nama Maya (37)," ucap Komandan Tim Rescue Basarnas Bandung, Sigit Haryanto, melalui keterangannya, Sabtu.

Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka di Daerah Dago, Bandung.

Sebelumnya, pada Kamis (23/12/2021) pukul 19.00 WIB, ibu korban, Maya Rosmayati (37) ditemukan warga dalam kondisi meninggal pada koordinat 6°49'56"S 107°40'21"E, sekitar 3,5 kilometer dari lokasi kejadian perkara.

"Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR ditutup, seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing," ucapnya.

Adapun tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian ini yaitu Basarnas Bandung, Polres Cimahi, SAR Brimob Batalyon B, BPBD Kab. Bandung Barat,  Polsek Lembang, Koramil 0901 Lembang, Aparat Desa Suntenjaya, Wanadri, JQR (Jabar Quick Respon), Baznas Jabar, Dompet Dhuafa Jabar, SDI Jabar, BFRAD, SAR Pasundan, RRBB, RPL, RPBL, BBSR, YURC Batim, Napallima, Semar Rimba, Relindo, Giri Wana, Bara Wana, Relawan PKS,  RPS, Gibas, SMK PNC, YKPA Baleendah, speed Response time,  FKDM, Hejo SGPC, MBPS, Walungan dan Warga Setempat.

Diberitakan sebelumnya, dua orang dikabarkan terseret arus anak sungai Cikapundung Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis lalu.

Dua korban diketahui ibu dan anak bernama Maya Rosmayati (37) dan Reren Adiwijaya (11).

Awalnya, korban Reren diduga jatuh terpeleset ke sungai yang saat itu arusnya deras untuk menyelamatkan anjing peliharaanya.

Sang ibu yang melihat anaknya terseret arus, mencoba menolong namun arus yang cukup deras akhirnya menyeret Maya dan Reren.

https://bandung.kompas.com/read/2021/12/25/184716878/ibu-dan-anak-yang-hilang-terseret-arus-sungai-saat-selamatkan-anjing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke