Salin Artikel

Kumpulan Berita Harian Bandung Terpopuler: Herry Wirawan Minta Pengurangan Hukuman

1. Herry Wirawan minta pengurangan hukuman

Kepala Seksi Penerangan Hukum Dodi Gazali Emil menyebut bahwa Herry Wirawan meminta pengurangan hukuman atas tuntutan jaksa. Herry menyesal atas perbuatannya.

Hal itu dingkapkan Herry saat membawa nota pembelaan atau pledoi di sidang yang digelar tertutup.

"Pada intinya sependek yang bisa diketahui bahwa yang bersangkutan menyesal, kemudian meminta maaf kepada seluruh korban dan keluarga, kemudian meminta untuk dikurangi hukuman," ucap Dodi usai sidang, Kamis (20/1/2022).

Dodi mengatakan bahwa saat membacakan pembelaan, Herry terlibat tenang. "Yang saya lihat tadi ya tidak (gugup)," katanya.

Permintaan tersebut disampaikan oleh warga bernama Ine Supartini (41) kepada Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat berkunjung ke kediamannya, Kamis (20/1/2022).

"Minta ke Bapak Wapres rumahnya ingin segera diperbaiki, sekarang saya tidur di tenda darurat, kata Wapres akan diperbaiki tapi belum ditentukan kapan," kata Ine kepada Kompas.com di rumahnya

Ia mengatakan saat gempa pada Jumat (14/1/2022), tembok rumah bagian samping ambruk.

Kerusakan rumahnya kini makin parah dan merambat ke ruangan lain dengan kerusakannya mencapai 80 persen.

Ine dan keluarganya tidak bisa menempati rumah tersebut dan ia terpaksa menempati tenda yang dibangun oleh Kementrian Sosial (Kemensos).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang Anton Gunawan.

Anton berkata, setelah korban dinikahkan dengan salah seorang pelaku (S), timnya sulit bertemu korban untuk memberikan pendampingan dan hak-hak korban.

"Tim ke rumah pelaku (yang juga) ke rumah korban, tapi tidak ditemukan orang. Rumah pelaku digembok, di rumah tidak ada korban. Tapi, (kami) akan tetap berupaya berikan pendampingan," ungkap Anton.

Sebelum ditangkap, mereka sempat buron selama seminggu bersembunyi di hutan sekitar Kecamatan Cipeundeuy dan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat

Kapolresta Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan, bahwa empat tahanan ini melarikan diri melalui atap ruang tahanan Mapolsek Cikalongwetan, Rabu (12/1/2022) dini hari.

SUMBER: KOMPAS.com (Penulis: Agie Permadi, Acep Nazmudin, Rasyid Ridho | Editor : Gloria Setyvani Putri, I Kadek Wira Aditya)

https://bandung.kompas.com/read/2022/01/21/055000278/kumpulan-berita-harian-bandung-terpopuler--herry-wirawan-minta-pengurangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke