Salin Artikel

2 Warga Cilegon Banten Jadi Korban Kecelakaan Maut di Rapak Balikpapan

"Benar, ada dua korban (tewas) laka lantas di Kaltim yang merupakan penduduk Kota Cilegon," kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga melalui keterangan tertulis. Jumat (21/1/2022).

Disebutkan Shinto, kedua korban itu yakni Jhon Efendi Harahap (38) warga Citangkil, Cilegon, dan Juni Dedi Ricardo Saragih (44) warga Gedong Dalem, Jombang, Cilegon.

Rencananya jenazah Jhon akan dibawa ke Kota Cilegon. Sedangkan jenazah Juni akan dibawa ke Medan, Sumatera Utara.

Informasi yang didapat dari Ditlantas Polda Kaltim mengungkapkan, kedua korban  berboncengan mengendarai sepeda motor dan terlibat dalam kecelakaan maut tersebut.

"Pasca laka, (kedua korban) dibawa ke RS Kanujoso, Balikpapan dan meninggal dunia di rumah sakit tersebut," ujar Shinto.

Ditambahkan Shinto, Kapolda Banten Irjen Pol Rduy Heriyanto menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya dua  warga Banten dalam insiden kecelakaan maut yang disebabkan rem truk trailer tak berfungsi itu.

"Turut berduka cita mendalam atas meninggalnya dua warga Kota Cilegon, Banten dalam laka lantas di Balikpapan," kata Shinto.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanujoso Djatiwibowo Kota Balikpapan, melaporkan menerima 17 orang yang terkena tabrakan beruntut di Balikpapan, Jumat (21/1/2022) pagi.

Direktur RSUD Kanujoso, Edy Iskandar mengatakan dari 17 orang itu, 4 orang di antaranya tewas, 1 orang kritis, 3 orang mengalami operasi tulang patah, dan 5 orang luka ringan.

“Yang 5 orang yang luka ringan sudah dipulangkan rawat jalan saja,” ungkap Edy saat dihubungi Kompas.com, Jumat sore.

https://bandung.kompas.com/read/2022/01/21/172814078/2-warga-cilegon-banten-jadi-korban-kecelakaan-maut-di-rapak-balikpapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke