Salin Artikel

Geng Motor Tawuran di Jalanan Tasikmalaya, 15 Pelajar Ditangkap

Tawuran melibatkan puluhan muda-mudi yang kebanyakan berstatus pelajar tersebut terjadi di Jalan Simpang Empat Selaawi, Paseh, Jalan Gubernur Sewaka dan Cibanjaran, Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Rupanya bentrokan tersebut seakan sudah direncanakan karena sebelumnya rombongan geng motor terus berseliweran keliling wilayah pinggiran kota sejak tengah malam.

Atta Harun (56), salah seorang pedagang di Pasar Pagi Cikurubuk Kota Tasikmalaya, mengaku sempat ketakutan melihat kelompok geng motor konvoi dengan cara berkendara zigzag hampir seluruh badan jalan di kawasan Bypass Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Mengetahui mereka adalah geng motor yang selama ini meresahkan, dia memilih berhenti dan bersembunyi di semak-semak warung tutup di pinggir jalan.

Tak berselang lama usai sampai di Pasar Cikurubuk, lanjut Atta, rekan pedagang lainnya yang biasa berangkat dini hari memergoki kelompok geng motor tersebut usai tawuran dengan geng motor lainnya.

Bahkan, mereka tak segan-segan melukai lawannya dan orang lain saat tawuran.

"Ternyata tawurannya itu di Paseh dan Mangkubumi. Itu banyak banget pak motornya. Kenapa mereka selalu meresahkan sekali. Apalagi banyak pedagang yang berangkat subuh, nanti dikira geng motor dan jadi sasaran mereka. Makanya kami selalu waspada," tambah dia.


Kejadian tersebut dibenarkan Ketua Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Ipda Enung, yang menangkap 15 orang pelajar bermotor dengan sembilan motor saat tawuran di jalan raya.

Bahkan, salah satu dari mereka diketahui sedang dipengaruhi minuman beralkohol saat melalukan tawuran.

"Sebagian ada yang melarikan diri dan diamankan sembilan motor dan 15 orang yang semuanya berstatus pelajar. Ada satu orang yang dipengaruhi minuman beralkohol. Sepeda motor akan diproses penilangan dan mereka sedang dilakukan pembinaan di Mapolresta Tasikmalaya," kata dia.

Mulanya timnya mendapatkan laporan warga ada sejumlah pemuda bermotor yang tawuran di beberapa lokasi yakni Simpang Empat Selaawi Paseh dan Jalan Sewaka Kota Tasikmalaya.

Pihaknya pun langsung ke lokasi dan mendapati mereka sedang tawuran antar kelompok.

"Langsung kita ke lokasi dan mengamankan 15 orang. Sebagian lagi melarikan diri," pungkasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/01/22/074707878/geng-motor-tawuran-di-jalanan-tasikmalaya-15-pelajar-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke