Salin Artikel

Hujan Deras dan Angin Kencang di Bogor, Papan Reklame Roboh hingga Mati Listrik

KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (24/1/2022).

Sejumlah warga melaporkan, kanopi dan atap rumah di perumahan Bumi Cilebut Damai Sukaraja, rusak karena tersapu angin kencang.

"Dilaporkan wilayah RT 05 RW 10 perum BPI terjadi banjir pohon tumbang kanopi mesjid dan rumah warga ada tiga rumah," kata Umar salah seorang warga, dilansir dari Tribunnews.com, Senin.

Hal senada juga diungkapkan Hafidz, salah satu warga setempat yang melaporkan bahwa ada pohon tumbang di dekat pelintasan kereta api yang tak jauh dari Stasiun Cilebut.

"Pohon tumbang dekat Bakso Mas Sipit, dekat rel yang mau ke arah Kradenan," katanya.

Pemadaman listrik

Pemadaman listrik sempat terjadi di sejumlah tempat saat ada angin kencang. Tak hanya itu, salah satu warga melaporkan sebuah gardu listrik di Cilebut Barat sempat mengeluarkan percikan api.

"Gardu RT 06 terbakar, ada percikan api juga di RT 01 perumahan Bumi Cilebut Damai," kata Thomas, salah satu warga kepada Tribunnews.com, Senin.


Puluhan pohon tumbang

Dilansir dari Antara, Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor, Jawa Barat dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tengah mendata kerusakan akibat hujan deras dan angin kencang.

Untuk sementara, puluhan pohon dilaporkan tumbang. Peristiwa hujan deras dengan disertai angin kencang terjadi sejak pukul 14.05 hingga sekitar 15.30 WIB.

"Banyak sekali pohon tumbang, puluhan tapi kami masih mendata, belum ada angka," kata Kepala Bidang Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Disperumkim Kota Bogor Irfan Zacky, Senin.

Papan reklame roboh

Sementara itu, berdasar laporan yang diterima Irfan, ada pohon besar yang ada di Jalan Yasmin, Kota Bogor, tumbang dan menutup akses jalan.

Akibatnya, sempat menyebabkan kemacetan panjang dari arah Dramaga menuju Tol Lingkar Luar dan arah sebaliknya.

Lalu, papan reklame sepanjang 20 meter, lebar 5 meter dengan tebal sekitar 1 meter di sekitar ruko Simpang BORR, Cibuluh, juga roboh dan menimpa sebanyak 30 unit motor yang terparkir.

Anggota polsek setempat menyebut tak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Breaking News: Imbas Hujan Deras dan Angin Kencang di Bogor,-Pohon Tumbang dan Mati Listrik.

https://bandung.kompas.com/read/2022/01/24/181435378/hujan-deras-dan-angin-kencang-di-bogor-papan-reklame-roboh-hingga-mati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke