Salin Artikel

Kapal Tongkang Bocor di Waduk Saguling, 1 Korban Tenggelam Belum Ditemukan

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono menjelaskan, peristiwa bermula ketika korban bernama Ahmad (22), warga Kampung Pasir Meong, Desa Budiharja, Kecamatan Cililin, berangkat bersama lima rekannya menaiki dua perahu tongkang untuk makan di atas kolam jaring apung.

"Namun, perahu yang digunakan korban mengalami kebocoran, korban tak bisa berenang dan tenggelam di Waduk Saguling," kata Supriono melalui keterangannya, Sabtu (29/1/2022).

Supriono mengatakan, tim SAR kantor Bandung menerima informasi tersebut pertama kali pada Jumat (28/1/2022) sekitar pukul 22.00 WIB.

Ia kemudian memberangkatkan satu tim rescue pada pukul 07.30 WIB setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan potensi SAR setempat dan BPBD Kabupaten Bandung Barat.

Estimasi tim tiba pada pukul 09.30 WIB dengan waktu tempuh lebih kurang 2 jam.

Tim menggunakan 1 unit rescue car, dibekali dengan 1 Unit LCR, 1 Set Palsar Air, 1 Set Palkom, 1 Set Pal Medis, dan APD Personal.

Hingga kini, tim SAR masih mencari keberadaan korban. 

https://bandung.kompas.com/read/2022/01/29/093716178/kapal-tongkang-bocor-di-waduk-saguling-1-korban-tenggelam-belum-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke