Salin Artikel

Ridwan Kamil Prediksi Peningkatan Aktivitas Masyarakat di Jabar Terjadi Saat Libur Imlek

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memprediksi bakal ada peningkatan aktivitas masyarakat pada libur Imlek, Selasa (1/2/2022) besok.

Terlebih, tidak adanya kebijakan pemerintah untuk menggeser hari libur Imlek tahun ini.

"Jadi memang hari ini hari kejepit ya. Besok libur, kemarin libur, sekarang hari Senin saya lihat banyak yang ngambil cuti juga di beberapa institusi swasta. karena kebijakannya memang tidak digeser ya artinya pasti sekelompok masyarakat yang mengambil opsi libur panjang sampai besok," tutur Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (31/1/2022).

Dengan tren kasus Covid-19 yang cenderung naik, Emil meminta Polda Jabar untuk memonitor pergerakan masyarakat selama libur Imlek.

"Polda pasti akan memonitor khususnya pergerakan hari ini dan besok. kemudian titip kepada kepolisian kalau ada tempat wisata besok itu melakukan pelanggaran melebihi kapasitas, berkerumun yang tidak terkendalikan, untuk segera di lapangan ambil tindakan," paparnya.

Emil juga mengimbau pengelola objek wisata untuk taat aturan dan menerapkan aplikasi PeduliLindungi bagi para pengunjung yang datang.

"Yang terpenting karena pasti tujuannya wisata, saya menitipkan pengelola wisata untuk wajib melakukan penegasan melalui yang namanya PeduliLindungi, untuk memastikan yang datang adalah orang-orang yang sudah terlindungi ya," paparnya.

Emil berharap, semua pihak bisa memahami kondisi terkini penanganan Covid-19 agar roda ekonomi tetap berjalan dengan ketataan menerapkan protokol kesehatan.

"Tadi juga dilaporkan ekonomi semua lagi bagus ya. Jadi jangan sampai ekonomi bagus ini terkendala lagi oleh situasi kita yang tidak disiplin, itu di Jawa Barat untuk minggu ini," jelasnya.

https://bandung.kompas.com/read/2022/01/31/174746478/ridwan-kamil-prediksi-peningkatan-aktivitas-masyarakat-di-jabar-terjadi-saat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke