Salin Artikel

Hilang Kendali, Truk Muatan Galon Air Oleng Tabrak Pagar Rumah, Pejalan Kaki Tewas

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebuah truk pengangkut air galon mengalami kecelakaan ketika melintas di Jalan Cihampelas, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/2/2022) subuh. Satu orang pejalan kaki meninggal dalam perisitiwa ini.

Kanit Laka Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Polisi Tejo Reno mengatakan, kendaraan jenis Hino dengan nomor polisi E-9454-AD itu merupakan truk ekspedisi air minum.

Pagi tadi, truk yang dikemudikan sopir berinisial IH melaju dari jalan Setiabudi (Lembang) menuju Jalan Cihampelas. Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi kehilangan kendali setelah melewati jalan yang sedikit menurun dan terdapat belokan menuju Jalan Cihampelas.

"Pengemudi sudah tidak bisa mengendalikan kendaraannya lalu oleng ke sebelah kiri jalan menabrak pagar rumah lalu menabrak mobil angkot No.Pol.D-1960-BM," ujar Tejo, dihubungi Kamis, (3/2/2022).

Truk kemudian melaju dalam posisi yang miring, sementara besi penyangga galon air terlepas sehingga galon air yang di angkutnya terjatuh berhamburan.

"Material besi dan galon tersebut menimpa seorang pejalan kaki yang berjalan di trotoar. Kendaraan truck terus bergerak terhenti dengan posisi merintangi jalan," katanya.

Seorang pejalan kaki meninggal dalam peristiwa ini, sementara sopir truk diamankan petugas untuk dimintai keterangan.

Kecelakaan ini sempat viral di media sosial, berdasarkan rekaman yang beredar, terlihat sebuah truk melintang menutup jalan.

Sejumlah galon air pun berhamburan di sekitar jalan, sejumlah bangunan pinggir jalan pun tampak ada yg rusak akibat serudukan truk tersebut.

https://bandung.kompas.com/read/2022/02/03/095814478/hilang-kendali-truk-muatan-galon-air-oleng-tabrak-pagar-rumah-pejalan-kaki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke